Batam, News, Hiburan, Mata Foto, Batam

Gelar Tarian Kolosal, Rutan Sabet Rekor Muri Dengan 200 Ribu Lebih Peserta

| Kamis 15 Aug 2019 13:28 WIB | 2742

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Salah satu gerakan tarian kolosal yang berhasu menyabet penghargaan Rekor Muri Indonesia. (Foto : Agung)


MATAKEPRI.COM, Batam - Untuk menyemarakkan HUT RI ke 74, berbagai rangkaian kegiatan yang diadakan oleh Rutan di seluruh Indonesia. Salah satunya adalah menggelar tarian Kolosal yang langsung menyabet Penghargaan Rekor muriĀ  Indonesia pada Kamis (15/8) yang di mulai sekitar pukul 8.45 wib.


Tarian kolosal yang berpusat dan dipandu di Rutan kelas 1 Tangerang juga diikuti oleh seluruh lapas diseluruh Indonesia dari Sabang hingga Merauke, dengan Jumlah peserta lebih dari 200 ribu lebih. Hal tersebut di sampaikan langsung oleh Kepala Keamanan Rutan kelas IIA Barelang, Heri Aguswanto, pada Kamis (15/8).


Gerakan yang membuat semangat seluruh peserta tarian Kolosal di Rutan kelas IIA Barelang. (Foto : Agung)


Setiap Rutan di seluruh Indonesia terhubung oleh aplikasi Zoom Cloud Meeting langsung ke Rutan kelas 1 Tangerang. Yang juga langsung dihadiri oleh ibu Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS) Sri Puguh Budi Utami.


"Untuk lirik yang mengisi tarian Kolosal inipun diciptakan oleh ibu Dirjen PAS langsung, dan untuk Koreografi nya langsung disusun oleh para WBP di Tangerang," ucap KPR kelas IIA Barelang, saat di temui Matakepri.com pada Kamis (15/8) pagi tadi.


Peserta yang terlibat dalam tarian kolosal yang mampu menyabet Rekor Muri Indonesia ini adalah para Petugas Rutan, pegawai Rutan, mitra masyarakat dan juga Warga Binaan Pemasyarakatan itu sendiri.


Heri menjelaskan, dalam pemecahan Rekor Muri Indonesia untuk tarian Kolosal, Rutan kelas IIA Barelang mengikut sertakan sedikitnya ada 50 peserta dari regu dan pegawai, 10 peserta dari mintra Masyarakat dan 115 WBP.


"Persiapan yang dilakukan oleh Rutan sangat singkat, karena Koreografi nya baru kita terima 3 hari lalu, jadi langsung kita push para peserta untuk bisa menguasainya," kata KPR kelas IIA Barelang Melanjutkan.


Foto bersama seluruh peserta tari kolosal di Rutan kelas IIA Barelang. (Foto : Agung)


"Dan atas latihan keras yang kita lakukan sebanyak dua kali sehari, selama 3 hari, mendapat mendapat hasil yang cukup memuaskan, dan kebahagiaan," Pungkas Heri.


Terlihat oleh Matakepri.com para WBP dan peserta lainnya juga bersemangat untuk menyemarakkan salah satu kegiatan HUT NKRI ke 74 di Rutan kelas IIA Barelang. (Agung.AM)



Share on Social Media