Batam, News, Hukum & Kriminal

Ini Alasan Mengapa Mindo Tampubolon Menghuni Sel blok Maximum Security

| Kamis 27 Jun 2019 18:23 WIB | 1991



Seorang petugas lapas yang hendak membuka pintu blok Maximum Security



MATAKEPRI.COM, Batam - Mindo Tampubolon terpindana kasus pembunuhan berencana terhadap sang istri yang telah di tangkap di Lampung, dan kini telah tiba di lapas kelas II Batam pada Rabu (26/6) kemarin sekitar pukul 16.30 wib. Hal tersebut di sampaikan oleh Kepala Lapas Kelas II Barelang, Suprianto saat ditemui pada Kamis (27/6).


Kedatangan Mindo ke lapas, di kawal ketat oleh tim dari Kejaksaan Agung dan Kejaksaan Negeri Batam. Dan langsung  menghuni Sel blok Maksimum.


Suprianto menjelaskan bahwa ini di lakukan bukan hanya kepada Mindo, melainkan sudah menjadi standar operasional prosedur,  bagi seluruh warga binaan yang baru masuk.


Dalam Sel Blok Maximum Security terdapat 12 kamar, dan telah terisi sebanyak 11 kamar. Dan hanya di isi oleh 1 orang saja karena ukuran nya yang kecil, tidak seperti ruangan lainnya.


" dalam Blok Maximum Security tersebut tidak semua orang bisa masuk, dan bahkan tidak semua petugas bisa masuk. Hanya pada saat tertentu saja " jelas Suprianto.


Saat di tanyakan berapa lama napi menghuni Sel blok Maximum Security tersebut, Suprianto menjelaskan biasanya kita lihat dari personal asesmen, dan waktu ini menjadi penilaian ke Dua.


" Jika dia selalu bersikap baik dan bisa menerima kondisi maka akan semakin cepat napi tersebut dipindahkan ke sel blok Medium " ucapnya.


Suprianto pun menjelaskan alasan napi baru tersebut berada di sel Blok Maximum Security,  yang pertama agar para petugas bisa melakukan asesmen awal, Kedua agar keamanan napi baru tersebut bisa terjaga dan ketiga agar para regu jaga bisa mengenali napi tersebut.


" Kalau untuk waktu biasanya 1/3 dari masa tahanan, namun itu bisa dipengaruhi dari personal asesmen dari si napi tersebut " papar Suprianto. (Agung.AM)



Share on Social Media