Batam, News, Hukum & Kriminal

"Inilah" Hoby Kedua Pelaku Pencurian Motor (di bawah Umur ) yang Diamankan Polsek Batu Aji

| Selasa 28 May 2019 13:17 WIB | 3314



Kapolsek Batu Aji, Kompol Syafruddin Dalimunthe yang sedang berhadapan dengan kedua pelaku


MATAKEPRI.COM Batu Aji - kedua pelaku pencurian Sepeda motor Kawasaki ninja di Poskopkar merupakan anak di bawah umur, yaitu JF (12 th) dan AL (14 th), yang saat ini tengah kencanduan barmain warnet dan track-trackan. Hal tersebut di ungkapkan langsung oleh pelaku, saat Polsek Batu aji melakukan ekpos pada Senin (27/5).


Namun kedua pelaku mengaku, pencurian sepeda motor yang di lakukan nya tersebut tidak untuk di jual, Namun untuk pemakaian sehari-hari dan bergaya kepada teman-teman yg lain.


" Enggak di jual kok bang, cuma buat main-main aja " ucap salah seorang pelaku kepada pewarta.


Saat di tanya, dari mana mereka bisa mengerti tentang membobol motor curian tersebut, dengan mudah AL menjelaskan bahwa dirinya mengerti cara membobol motor tersebut saat melihat teman nya sendiri yang melakukan tindakan kepada kendaraan nya sendiri, saat kehilangan Kunci motor nya.


" Tau cara bobol itu, karena liat temen yang ngebobol motor nya sendiri bang, pakai Gunting " jelas nya.



Kedua pelaku berhasil membawa kabur ke daratan tersebut hanya dengan Gunting sebagai alat perusak kontak motor. Sedangkan, motor yang berhasil dicuri merupakan Motor milik Lindung Oktavianus, yang terparkir di depan rumah pacar nya yang berlokasi di perumahan Poskopkar, Blok C9 no.1 Batu Aji.


Saat kejadi pada Minggu(26/5) Lindung mengunjungi rumah pacar nya, sekitar pukul 07.00 wib, setelah memarkirkan motor nya, lindung yang tertidur baru bangun sekitar pukul 14.30 wib dan hendak keluar dari rumah pacar nya.


Namun motor yang di parkiran di depan rumah pacar nya tersebut telah hilang. Setelah melaporkan kejadian tersebut kepada RT setempat, Lindung langsung mencari Bersama dengan teman nya yang bernama Anugrah di area lokasi.


Motor korban berhasil di amankan oleh Tim Reskrim Polsek Batu Aji setelah mendapat laporan. " Kanit Reskrim Iptu Melki Sihombing memimpin pengamanan tersebut, dan langsung bergerak cepat. Sekitar pukul 20.00 WIB Tim Reskrim Batu aji berhasil mengamankan 2 orang pelaku di Ruli Pasar Melayu, Kelurahan Bukit Tempayan, Batuaji. Dan juga motor hasil curiannya " Ucap Kapolsek Batu Aji, Kompol Syafruddin Dalimunthe.


Kedua anak di bawah umur tersebut langsung dibawa ke Polsek Batu Aji untuk di minta keterangan lebih lanjut.(CW6)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait