Batam

Jaga Kamtibmas di Sekupang, Briptu Anastasius Sambangi Pedagang

Juliadi | Selasa 25 Jun 2024 17:47 WIB | 196

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri


Briptu Antastasius bersama salah satu pedagang buah, Selasa (25/6/2024). Foto : Adi


Matakepri.com, Batam -- Guna menjaga Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Kepolisian Sektor (Polsek) Sekupang, anggota batara biru Polsek Sekupang, Brigadir polisi satu (Briptu) Anastasius menyambangi penjual buah serta dialogis dan memerikan himbauan-himbauan kamtibmas bertempat di Kios buah di Pasar Tradisional Kelurahan Sei Harapan Kecamatan Sekupang kota Batam, Selasa (25/6/2024).


Dalam kesempatan tersebut, Briptu Antastasius mengatakan, tugas patroli yang dilakukan selain patroli dengan sasaran pengamanan terhadap Obyek Vital juga di arahkan ke lokasi ramai penduduk yang berada di wilayah hukum Polsek Sekupang.


Di sampingi itu juga, selain melakukan sambang kepada penjual buah, Briptu Antastasius memberikan himbauan-himbauan kamtibmas terkait adanya tindak kriminalitas di wilayah Kecamatan Sekupang seperti Pencurian kendaraan bermotor, pencurian di rumah-rumah kosong serta penipuan-penipuan dengan modus gendam dan hipnotis.


Ia berpesan kepada penjual buah untuk peduli terhadap kebersihan di lingkungan lokasi berjualan seperti bila membuang buah yang sudah membusuk untuk dibuang ditempat yang telah ditentukan dan tidak di buang di sembarang tempat agar tidak menimbulkan bau tidak sedap demi kenyamanan para konsumen yang ingin berbelanja.


Sementara itu, Kapolsek Sekupang Kompol Benhur Gultom, S.E., M.M mengatakan, dengan Patroli secara rutin dan melakukan sambang warga dilokasi pertokoan dan di tempat-tempat keramaian lainya maka warga masyarakat akan merasa aman dalam beraktifitas serta lebih dekat dengan Polri sehingga terjalinya kemitraan antar sesama (Polri dan warga masyarakat) dalam rangka terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. (Adi) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media