Batam, MotoGP

Tunjukkan Kemampuan di JuniorGP 2024, Ardi Bawa NSF250RW Bersaing dengan Pembalap Dunia

Juliadi | Selasa 25 Jun 2024 17:20 WIB | 203

Transportasi
Capella



Matakepri.com, Batam -- Pembalap Astra Honda Racing Team, Fadillah Arbi Aditama berhasil mengantongi poin perdana setelah juara JuniorGP Catalunya 2023 itu tampil impresif pada balap kedua seri keempat yang diselenggarakan di Autódromo Internacional Algarve, Portugal, Minggu (23/6/2024) kemarin. 


Saat baru turun balapan untuk yang ketiga kalinya Arbi mengalami cedera lengan kiri, ia sudah menunjukkan kemampuan sebenarnya di ajang JuniorGP 2024 dan membawa Honda NSF250RW bersaing dengan pebalap kelas dunia lainnya. 

 

Melewatkan dua seri pembuka, pelan-pelan Arbi kembali menemukan ritme, Arbi mengalami peningkatan raihan waktu pada setiap sesi yang dijalaninya. Pada race 1, Arbi membuka penampilan yang menjanjikan dan berhasil mendekati grup depan. Start yang baik ditambah jatuhnya beberapa pembalap membuat posisinya semakin baik di lap pertama.

 

Dengan catatan waktu terbaik 1 menit 48,501 detik, Arbi mampu memimpin rombongan untuk mengejar grup terdepan dari posisi ke-11. Namun sayang, dia jatuh saat mencoba mendahului pebalap lain. Beruntung motornya tidak rusak dan membuatnya mampu kembali ke lintasan lalu finish di posisi ke-19.

 

Arbi kepada matakepri.com, melalui rilis tertulis, Selasa (25/6/2024) mengatakan, pada balapan kedua sore hari waktu setempat, suhu meningkat dan para pebalap harus mengubah feeling untuk menyesuaikan dengan setelan motor baru. Arbi membalasnya dengan berhasil finish di posisi 12 dan raihan 4 poin sebagai poin pertamanya di musim ini.

 

”Kami telah meningkat pesat dibandingkan saat di Barcelona. Jadi kami akan bekerja selama libur musim panas ini untuk menaikkan berbagai aspek, termasuk kualifikasi agar saat tampil di Jerez nanti bisa lebih kompetitif. Saya akan kembali ke Indonesia dan kembali siap bertarung lagi pada September,” ujar Arbi.

 

Sementara itu, General Manager Marketing Planning & Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan, perjuangan Arbi untuk memberikan yang terbaik setelah melewati masa-masa sulit adalah cerminan semangat pantang menyerah untuk menginspirasi generasi muda lainnya.

 

”Selamat atas pencapaian Arbi yang mampu meraih poin perdana musim ini di tengah persaingan ketat para pebalap hebat dunia. Dukungan penuh akan terus kami berikan kepada para pebalap binaan kami untuk menggapai cita-citanya demi membanggakan bangsa,” ujar Andy.

 

"Putaran kelima JuniorGP atau ketiga bagi Arbi akan berlangsung pada 14-15 September 2024 mendatang di Circuito de Jerez-Ángel Nieto, dengan jadwal dua balapan. Setelahnya, masih ada 3 balapan lagi sebagai seri pamungkas, yakni di Aragon (1 race) dan Valencia (2 race)," pungkas Andy. (Adi) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media