Batam

Jaga Keamanan Mako, Personil Polsek Sekupang Cek Ruang Tahanan

Juliadi | Selasa 25 Jun 2024 10:32 WIB | 179

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri


Personil Polsek Sekupang mengecek dinding ruang tahanan, Selasa (25/6/2024). Foto : Adi


Matakepri.com, Batam -- Guna untuk menjaga keamanan mako dan penghuni sel tahanan, Piket Mako Polsek Sekupang melakukan pengecekan kondisi Tahanan di Mapolsek Sekupang Kota Batam, Selasa (25/6/2024). 


Saat dikonfirmasi, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sekupang, Komisaris Polisi (Kompol) Benhur Gultom, S.E., M.M mengatakan, xalam menjaga keamanan tahanan, Anggota Piket Jaga Tahanan Polsek Sekupang selalu kontrol tahanan secara intensif dilakukan guna mengantisipasi Tahanan kabur yang hendak memanfaatkan keadaan lengah anggota jaga.


selain itu, kata Kompol Benhur, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan sekitar lingkungan mako maupun didalam ruang Tahanan juga selalu cek kondisi para Tahanan dan kebersihan lingkungan ruang Tahanan agar para tahanan tetap dalam kondisi sehat. 


"Selain pengecekan secara intens, kegiatan pengecekan tahanan juga dilakukan setiap menjelang serah terima tugas Piket fungsi," tambah Kompol Benhur. 


Lanjut Kompol Benhur, penanganan tahanan merupakan atensi dari pimpinan, beliau tidak main-main untuk masalah ini. Untuk itu kami selalu ingatkan kepada piket jaga untuk jam-jam rawan agar rutin untuk mengecek secara bergantian.


”Langkah antisipasi sudah kami lakukan dengan memasang perangkat CCTV didalam ruang tahanan, tentunya dapat dimonitoring oleh petugas jaga, selain itu saya tekankan kepada anggota untuk melaksanakan tugasnya penuh dengan rasa tanggung jawab," tutup Kompol Benhur. (Adi) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media