Batam

Rudi Hadiri Pembukaan Kejurnas Balap Sepeda 2024 di Nuvasa Bay

Juliadi | Kamis 20 Jun 2024 16:56 WIB | 289

Wali Kota/Wakil Wali Kota
BP Batam


Kepala BP Batam/Walikota Batam/Ketua ISSI Kepri, H. Muhammad Rudi, Kamis (20/6/2024). Foto : Adi


Matakepri.com, Batam -- Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam sekaligus Walikota Batam yang juga Ketua Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kepri, H. Muhammad Rudi menghadiri pembukaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Sepeda Road Race dan Mountain Bike (MTB) 2024 bertempat di Nuvasa Bay, Nongsa, Kamis (20/6/2024).


Ia mengajak semua pihak menyukseskan Kejurnas yang mendatangkan para atlet sepeda perwakilan 32 provinsi se-Indonesia tersebut.


Lanjut Rudi, Kejurnas Balap Sepeda Road Race yang akan digelar di Kamis-Minggu (20-23/6/2024) dengan nomor yang dilombakan adalah Individual Time Trial (ITT), Team Time Trial (TTT), dan Road Race (IRR). Venuenya adalah Nongsa Loops.


Sementara itu, lanjut Rudi, MTB digelar Rabu-Minggu (26-30/6/2024) dengan rute venue Mangsang  Bike Park, Tanjung Piayu Kecamatan Sungai Beduk. Nomor yang diperlombakan adalah Cross Country Olympics (XCO), Cross Country Relay (XCR), Down Hill (DH dan Enduro (End).


"Road race merupakan balap sepeda di jalan raya dengan jarak tempuh yang bervariasi. Pembalap akan start dan finish di tempat yang sama, dan mereka akan berlomba untuk menjadi yang tercepat dalam menyelesaikan seluruh putaran lintasan," jelasnya 


Sementara, lanjut dijelaskan Rudi, MTB merupakan balap sepeda yang dilakukan di medan off-road, seperti hutan, gunung, dan tanjakan. Para pembalap akan berlomba untuk menjadi yang tercepat dalam menyelesaikan lintasan yang penuh dengan rintangan tersebut.


"Sebagai tuan rumah, Batam siap menyukseskan Kejurnas Road Race & Mountain Bike 2024," turupnya. (Adi) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media