Batam

Kapolresta Barelang Langsung Dengarkan Curhatan Masyarakat Batu Ampar

Juliadi | Jumat 17 May 2024 14:50 WIB | 253

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri


Kapolresta Barelang didampingi Kapolsek dan Camat Batu Ampar, Jumat (17/5/2024). Foto : Adi


Matakepri.com, Batam -- Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Barelang, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Dr. Nugroho Tri Nuryanto, S.I.K., M.H bersilaturahmi serta langsung mendengarkan curhat masyarakat Kecamatan Batu Ampar dalam rangka Jumat Curhat Kamtibmas, bertempat di Fasum Kelurahan Seraya Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau, Jumat (17/5/2024). 



Dalam kesempatan ini, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Batu Ampar, Komisaris Polisi (Kompol) wihatmoko Wiroseno, S.H, S.I.K., M.M menyampaikan, Polsek Batu Ampar bersama Polresta Barelang melaksanakan Kegiatan Jum'at Curhat Kamtibmas yang dimana langsung dihadiri oleh Kapolresta Barelang.


"Kami sangat terimakasih atas kehadiran rekan – rekan pada kegiatan Jumat Curhat ini semoga dengan adanya keluhan dari masyarakat khususnya kecamatan Batu Ampar dapat menjadi pedoman kerja di lingkungan polsek batu ampar dan menjadikan situasi  kecamatan batu ampar aman dari gangguan kamtibmas," ungkap Dwihatmoko. 


Lanjut Dwihatmoko, kegiatan Jum'at Curhat Kamtibmas ini dilaksanakan setiap minggunya dengan lokasi berbeda yang tujuannya adalah mempererat silaturahmi Polri dengan masyarakat serta mendengarkan langsung meluhan masyarakat dan menindaklanjuti keluhan masyarakat. 


Dalam kesempatan ini pula, Camat Batu Ampar, Ridwan Nur Salatsa, S.I.P., M.H menyambut baik dengan pelaksanaan kegiatan Jumat Curhat yang selama ini dilaksanakan oleh Polresta Barelang khususnya Polsek Batu Ampar 


"Karena dengan kegiatan tersebut keluhan dan permasalahan di Masyarakat dapat segera kita ketahui dan tindak lanjuti," pungkas Ridwan. 


Sementara itu, Kapolresta Barelang Kombes Pol Dr. Nugroho Tri Nuryanto, S.H., S.I.K., M.H mengatakan, kehadiranPolresta Barelang dalam kegiatan Jumat Curhat kamtibmas bersama masyarakat Kecamatan Batu Ampar ini sebagai bentuk kepedulian dari Polri kepada masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Batu Ampar dengan tujuan kegiatan ini adalah mendengarkan langsung keluhan Masyarakat serta langsung menanggapi dan merespon keluhan masyarakat tersebut. 


"Jumat curhat adalah program bapak kapolri untuk dilaksanakan di seluruh wilayah yang bertujuan untuk menerima saran dan mengetahui permasalahan yang dialami warga masyarakat dan kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia untuk mencari permasalahan yang ada di wilayah Kelurahan ataupun di lingkungan RT dan RW dan bisa langsung menyampaikan kepada kita juga bisa menghubungi saya langsung ke nomor (085243888007) ataupun ke Kapolsek Batu Ampar," tegas Nugroho. 


Nugroho juga meminta saran dan masukan dari masyarakat untuk kemajuan instisusi kepolisian ini.


"Silahkan bapak ibu jika ada keluhan di wilayahnya seperti pencurian, kenakalan remaja dan gangguan kamtibmas silahkan sampaikan kepada saya. Kami menerima saran masukan bapak ibu 24 jam," ungkap Nugroho. 


Nugroho juga menyampaikan agar seluruh masyarakat sama-sama saling menjaga Situasi  kamtibmas yang kondusif, dan laporkan kepada pihak Berwajib bila mana adanya suatu ganguan kamtibmas yang terjadi di lapangan.


Dalam kesempatan ini, Ketua LPM Kampung Seraya, Benny menyampaikan, ucapan terimakasih kepada pihak kepolisian yang telah mengamankan penggusuran di tangki 1000 itu telah selesai dan saat ini kondisi sudah aman.


"Saya ucapkan terimakasih, mudah-mudahan kampung seraya ini selalu aman. Karna kami selalu berkoorinasi dengan bhabinkamtibmas pak tohir terkait kamtibmas di kampung kami," ucap Benny. 


Warga lain, Yamin juga menyampaikan, pengamalan nilai - nilai pancasila terhadap anak-anak sudah hilang.


"Kami meminta agar pihak kepolisian membantu untuk mensosialisasikan nilai-nilai pancasila tersebut kepada anak-anak khususnya masyarakat keurahan Kampung Seraya," pungkas Yamin. (Adi) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media