Batam

Jumat Curhat, Warga Keluhkan Masih ada Curanmor di Tanjung Buntung

Juliadi | Jumat 17 May 2024 13:50 WIB | 203

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri


Person Polsek Bengkong dan warga, Jumat (17/5/2024). Foto : Adi


Matakepri.com, Batam -- Dalam rangka program Qwick Wins Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, yang dilaksanakan setiap hari Minggu dan sebelumnya Jumat curhat, Kepolisian Sektor (Polsek) Bengkong bersilaturahmi dengan masyarakat dalam rangka Jumat Curhat Kamtibmas, bertempat di Ruko Golden City, Kecamatan Bengkong Kota Batam, Kepulauan Riau, Jumat (17/5/2024). 


Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Patroli Polsek Bengkong, Ipda Sarijan didampingi Ps Kanit Binmas Bengkong, Aiptu Erwin Sibarani; Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Buntung, Aipda Ryan Ahmadi dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Bengkong Indah, Bripka Yarli Harnaidi serta Personil Polsek Bengkong . 


Dalam sambutannya, Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir melalui Kanit Patroli Polsek Bengkong, Ipda Sarijan mengatakan, Jumat curhat ini program prioritas Kapolri yang bertujuan menjalin tali silaturahmi dan kerja sama antara Polri dengan warga masyarakat. 


Sementara itu, salah satu warga, Yudi Putra menyampaikan, di Tanjung Buntung asih ada kejadian curanmor. 


"Kami mohon agar Polsek Bengkong untuk patroli di wilayah kami," ucap Yudi. 


Terkait curah hujan tinggi dalam beberapa hari, lanjut Yudi, di Kelurahan Tanjung Buntung masih terdapat jalanan yang banjir yang mengganggu aktivitas masyarakat. 


Menanggapi hal tersebut, Ps Kanit Binmas Polsek Bengkong, Aiptu Erwin Sibarani mengatakan, anggota patroli Polsek Bengkong akan meningkatkan patroli rutin di wilayah Bengkong setiap siang hari dan juga malam hari, baik di tempat keramaian maupun di perumahan untuk mencegah tindak pidana di tengah-tengah lingkungan masyarakat terutama untuk mencegah curanmor. 


"Kami menghimbau kepada bapak dan ibu semua, mengingat curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari ini, maka mari kita bersihkan sampah dilingkungan tempat tinggal kita dan juga bersihkan parit atau got agar tidak sumbat dan mengakibatkan banjir," tegas Erwin.


Ia juga menghimbau warga yang tinggal di lingkungan perbukitan yang rawan longsor agar lebih waspada dan bila perlu untuk sementara waktu dapat mengungsi ke tempat yang lebih aman. 


"Apabila bapak dan ibu memiliki informasi terkait kamtibmas di wilayahnya silahkan laporkan kepada pihak RT/RW, Bhabinkamtibmas, Polisi RW yang ada diwilayah tempat tinggal bapak dan ibu yang mana nantinya akan kita tindak lanjuti," tutup Erwin. (Adi) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media