Anambas

Kapolres Kepulauan Anambas Memberikan Bansos Penanganan Stunting dan Kemiskinan Ekstrem

Juliadi | Sabtu 11 Nov 2023 18:31 WIB | 1313

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Bakti Sosial/Bantuan Sosial
TNI/Polri


Kapolres Kepulauan Anambas memberikan bantuan sosial kepada salah satu warga, Sabtu (11/11/2023)


MATAKEPRI.COM, KEPULAUAN ANAMBAS -- Kapolres Kepulauan Anambas Polda Kepri memberikan Bantuan sosial (Bansos) penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem di Wilayah Polres Kepulauan anambas, Sabtu (11/11/2023).


Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian serta dukungan dalam penanganan terhadap masalah stunting, dan Kemiskinan ekstrem, Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Apri Fajar Hermanto, S.I.K didampingi pengurus Bhayangkari cabang Polres Kepulauan Anambas beserta Pejabat utama (Pju) Polres Kepulauan Anambas, memberikan bantuan kepada warga yang  terindikasi mengalami stunting dan kemiskinan ekstrem di Desa Tarempa Barat, Kelurahan Tarempa dan Desa Sri Tanjung.


Bantuan sosial berupa beras, telur, susu formula, pampers dan kacang hijau, diserahkan Kapolres Kepulauan Anambas dan Ketua Bhayangkari cabang Polres Kepulauan Anambas kepada warga terindikasi mengalami stunting dan kemiskinan ekstrem.


Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Apri Fajar Hermanto, S.I.K mengatakan, pemberian bantuan tersebut sebagai dukungan Polri dalam menurunkan angka stunting di Indonesia khususnya di kabupaten Kepulauan Anambas.


“Stunting ini adalah program nasional yang perlu kita sukseskan bersama baik oleh pemerintah pusat maupun daerah biar penurunan angka stunting di Indonesia bisa terwujud,” kata Kapolres.


"Selain untuk memberikan bantuan, kegiatan kami bersama Bhayangkari ini bertujuan untuk mengetahui permasalahan yang dialami keluarga yang anaknya terindikasi menderita stunting," tambah Kapolres.


Terkait kegiatan tesebut, Kapolres Kepualuan Anambas, AKBP Apri Fajar Hermanto, S.I.K mengungkapkan, Penyaluran bantuan sosial tersebut adalah salah satu wujud nyata cinta kasih serta kepedulian Polri dan Bhayangkari dalam mendukung program pemerintah terkait percepatan penurunan angka Stunting.


"Masalah stunting merupakan salah satu permasalahan gizi yang dihadapi dunia dan menjadi fokus pemerintah Indonesia saat ini. Kami berharap, melalui kegiatan ini akan membawa dampak positif terhadap peningkatan pertumbuhan dan kecerdasan anak," tutup Kapolres. (*) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media