Batam

Tingkatkan Integritas, Tim Wasrik Polresta Barelang kunjungi Polsek Sekupang

Juliadi | Selasa 19 Sep 2023 11:03 WIB | 492

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Kunjungan tim Wasrik Polresta Barelang ke Polsek Sekupang, Selasa (19/9/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Untuk meingkatkan integritas dan kerja sama antara fungsi serta memininalisir terjadinya penyimpangan terhadap pelaksanaan Program agar lebih efektif dan efisien, Tim Asistensi WasrikPengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Internal Polresta Barelang Polda Kepulauan Riau (Kepri) melakukan kunjungan kerja dan pemeriksaan di Polsek Sekupang, Sei Harapan Kecamatan Sekupang Kota Batam, Selasa (19/9/2023) pagi.


Tim Asistensi Wasrik internal ini terdiri dari Kabag SDM Kompol William Romi Saputra dan Kasiwas Iptu Puji serta dihadiri oleh Waka Polsek Sekupang AKP Syarifuddin, S H, bersama seluruh personil Polsek.


Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nurtanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Sekupang AKP Muhammad Rizqy Saputra, S.T.K, S.I.K, M.Si diwakili oleh Waka Polsek Sekupang AKP Syarifuddin, S.H, mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mengecek kesiapan asistensi Polsek-Polsek yang ada di Kota Batam terkait dengan Administrasi sebelum adanya pemeriksaan dari Wasrik Irwasda Polda Kepulauan Riau.


"Kegiatan ini dilaksanakan guna menjamin terselenggaranya sistem manajemen yang baik antara lain fungsi perencanaan, pengorganisasian dan pelaksanaan dan pengendalian, sehingga berbagai temuan yang sifatnya berulang maupun strategis dapat di minimalisir," ungkap AKP Syafiruddin.


Kegiatan pengecekan tim Wasrik Polresta Barelang meliputi pelayanan publik polsek jajaran Polresta Barelang tahun 2023. Pemeriksaan pelayanan SKCK kepada masyarakat serta Pelayanan administrasi di ruang sentra pelayanan masyarakat (penjagaan) polsek.


Dalam kegiatan Asistensi Wasrik tersebut, Kabag SDM Kompol William Romi Saputra memberikan arahan kepada seluruh personil yang hadir untuk menyiapkan Administrasi yang akan di lakukan pengecekan/ pemeriksaan


“Buat rekan rekan Polsek agar bisa membantu Polresta Barelang dalam persiapan Wasrik Polda, sejauh ini kita tidak ada kendala dan kita lakukan Asistensi dengan penuh ketelitian,” tegas Kompol Romi.



Redaktur: ZB



Share on Social Media