Batam

Bhabinkamtibmas Polsek Sekupang Sambangi Warga Sekupang

Juliadi | Senin 18 Sep 2023 14:33 WIB | 259

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Sekupang Polresta Barelang menyambangi warga binaannya, Senin (18/9/2023). Foto: Adi


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Guna untuk memberikan rasa aman serta untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, Bhabinkamtibmas jajaran Kepolisian Sekupang (Polsek) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Barelang menyambangi warga binaan masing-masing, Senin (18/9/2023). 


Bhabinkamtibmas Kelurahan Tiban Lama

Aipda Boy Panggabean menyambangi warga masyarakat Tiban Lama dan melaksanakan himbauan kamtibmas  dalam mengantisipasi C3 (Curat, Curas dan Curanmor) maupun tindak pidana maupun gangguan kamtibmas lainnya untuk selalu bersinergi dengan kepolisian guna menciptakan harkamtibmas yang kondusif, bertempat di Caffe Nyonya Terasi Kawasan Vitka Tiban Lama. 


Bhabinkamtibmas Kelurahan Patam Lestari

Bripka Fajery melaksanakan patroli dan sambang wilayahan dengan sasaran Pertashop Simpang 3 Tiban 1 Patam Lestari Kecamatan Sekupang Kota Batam. 


Bripka Fajery memberikan himbauan agar berhati hati saat menjual bahan bakar kepada pembeli. 


Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Sekupang, AKP Muhammad Rizqy Saputra, S.T.K, S.I.K., M.Si saat dihubungi ditempat terpisah menyampaikan, di Kelurahan Patam Lestari, Bripka Fajery memberikan himbauan pesan pada Karyawan Pertashop agar waspada terhadap kebakaran, Faktor keamanan harus diutamakan karena bahan bakar sangat mudah tersambar api.


"Walaupun hanya api rokok juga harus diwaspadai," ucap Rizqy. 


Menurut Rizqy, Bripka Fajery juga memberi saran agar di lokasi tersebut dilengkapi dengan alat pemadam api ringan (APAR). 


"Selain itu, Bripka Fajery  juga menyampaikan  agar menghindari kecurangan takaran dalam melayani para pembeli. Tindakan kecurangan dapat menimbulkan gangguan kamtibmas," ujar Rizqy. 


Lanjut dikatakan Rizqy, di Kelurahan Tiban Lama, Patroli rutin kewilayahan Bhabinkamtibmas merupakan upaya untuk menjalin kerjasama dan kemitraan dengan tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama serta warga masyarakat.


Dikatakan Rizqy, Aipda Boy, juga melaksanakan himbauan kamtibmas  dalam mengantisipasi C3 (Curat, Curas dan Curanmor) maupun tindak pidana maupun gangguan kamtibmas lainnya untuk selalu bersinergi dengan kepolisian guna menciptakan harkamtibmas yang kondusif. 


“Sesuai dengan Program Polresta Barelang untuk Menjalin keakraban sehingga tanpa ada pembatas Polisi dan warga masyrakat upaya menciptakan kondusifitas kewilayahan," ucap AKP Rizqy.


"Sambang warga Bhabinkamtibmas dengan penuh rasa kekeluargaan serta keharmonisan maka akan timbul percaya diri saling memiliki akhirnya akan mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas," tutup Rizqy. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media