Batam

Aipda Syefriadi Sambangi Sekuriti Kawasan Perusahaan di Sei Harapan

Juliadi | Senin 18 Sep 2023 12:57 WIB | 460

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Bhabinkamtibmas Kelurahan Sei Harapan, Aipda Syefriadi bersama dua sekuriti, Senin (18/9/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Bhabinkamtibmas Kelurahan Sei Harapan Polsek Sekupang Polresta Barelang, Aipda Syefriadi  menyambangi Kawasan perusahaan di Sei Harapan, Kecamatan Sekupang Kota Batam, Senin (18/9/2023). 


Dalam kesempatan Sambang, Aipda Syefriadi menemui sekuriti perusahaan yang sedang berada di dalam Pos Sekuriti.


Aipda Syefriadi menyampaikan pesan – pesan kamtibmas guna menciptakan situasi yang aman dan nyaman.


"Kegiatan ini sesuai himbauan dari satuan atas tingkat bapak Kapolresta Barelang melalui bapak Kapolsek Sekupang," ungkap Aipda Syefriadi. 


Terpisah saat dikonfirmasi, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Sekupang, AKP Muhammad  Rizqy Saputra, S.T.K, S.I.K., M.Si. menjelaskan, egiatan sambang yang rutin anggota bhabinkamtibmas laksanakan semata – mata bukti nyata kepolisian yang terjun langsung kelapangan guna mengetahui permasalahan yang terjadi di pemukiman dan bisa di selesaikan permasalahan tersebut dengan musyawarah antara bersangkutan dengan 3 pilar di tingkat wilayah Binaan. 


Menurut Rizqy, Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada petugas sekuriti agar selalu meningkatkan kemanan dengan cara rutin berpatroli di baik siang dan malam hari guna mengantisipasi tindak kriminalitas.


“Kami minta kepada petugas keamanan agar selalu mengantisipasi tindak kejahatan di lingkungannya, terutama pada pelaku tindak kejahatan curanmor, pencuri spesialis rumah kosong dan pelaku kejahatan lainnya. Kami berharap kepada petugas satpam perusahaan kawasan Sei Harapan agar meningkatkan pengamanan dengan cara melakukan patroli secara rutin supaya di lingkungan perusahaan aman dan kondusif,” tegas Rizqy. 


Lanjut dikatakannya, kegiatan sambang berdialog yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas merupakan sarana menyapa dan menyampaikan pesan kamtibmas kepada petugas jaga.


"Disamping itu, kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut atas atensi dari pimpinan bahwa sambang adalah garda terdepan dalam mewujudkan wilayah yang terkendali aman dan kondusif secara preventif guna menekan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di tengah – tengah masyarakat," pungkas Rizqy. (Adi) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media