Batam

Minggu Kasih Kamtibmas Polsek Bengkong di Gereja Impact Community

Juliadi | Minggu 17 Sep 2023 12:00 WIB | 604

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Minggu kasih kamtibmas Polsek Bengkong, Minggu (17/9/2023).


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Minggu kasih Kepolisian Sektor (Polsek) Bengkong Kepolisian Resor Kota (Polresta) Barelang bersama Jemaat Gereja Impact Community Kelurahan Bengkong Indah Kota, Kecamatan Bengkong, Minggu (17/9/2023). 


Minggu Kasih Kamtibmas ini dipimpin Kanit Samapta Polsek Bengkong, Ipda Sarijan bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Buntung, Aipda Riyan Ahmadi dan habinkamtibmas Kelurahan Bengkong Indah, Bripka Yarli Harnaidi. 


Ipda Sarijan menyampaikan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menampung aspirasi atau masukan dari masyarakat.


"Harapan kami kegiatan ini dapat menjalin komunikasi yang baik antara Kepolisian dan Masyarakat serta Instansi terkait," ungkap Ipda Sarijan. 


Sementara itu, salah satu warga, Ayub Purnomo mengatakan, akhir – akhir ini tingkat kejahatan meningkat khususnya pencurian. 


"Kami mohon kepada pihak kepolisian untuk lebih sering berpatroli di lingkungan kami," ujar Ayub. 


Ketua RW. 01 Kelurahan Tanjung Buntung Mateus juga menyampaikan, masih banyaknya anak-anak remaja yang nongkrong hingga larut malam khususnya di lingkungan Kelurahan Tanjung Buntung


Menanggapi hal tersebut, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bengkong Indah, Bripka Yarli Harnaidi mengatakan, Polsek Bengkong akan meningkatkan patroli menjelang bulan puasa dan di bulan puasa ini. 


"Kami juga berharap kepada bapak RT/RW agar memberikan himbauan kepada warganya agar lebih waspada terutama menjaga barang berharga miliknya. Contoh memperhatikan keamanan rumah, sepeda motor agar di kunci ganda dan yang lainnya," tegas Yarli. 


Yarli juga mengatakan, peran orang tua, perangkat RT/RW dan Pemuda setempat sangat penting untuk mengingatkan anak anak remaja tersebut. 


"Apabila anak-anak tersebut susah atau tidak mau diberi tahu atau disuruh bubar, silahkan Pak RW hubungi pak Ryan sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Buntung untuk sama-sama memberikan pemahaman/himbauan kepada anak-anak tersebut," ungkap Yarli. 


Menurut Yarli, jika ada sesuatu hal yang menyangkut tentang keamanan jangan segan untuk melaporkan kepada Polsek Bengkong atau melalui babinkamtibmas dan Polisi RW.


"Kami juga akan tetap meningkatkan Patroli di wilayah ini untuk mobiling pada jam - jam ibadah berlangsung," kata Yarli. 


Dikatakan Yarli, Polsek Bengkong akan terus memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat dan melakukan patroli di seputaran wilayah bengkong untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. 


"Apabila Bapak ibu mempunyai permasalahan keluarga, dilingkungan tempat tinggal atau sekedar mau curhat kamtibmas, Kami dari Polsek Bengkong siap menerima dan mendengarkan keluhan dari masyarakat," pungkas Yarli. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media