Batam, News, Kepri

Peringati HUT Ke-64 Pelopor, Brimob Kepri Gelar Syukuran dan Pensucian Tunggul Batalyon

Egi | Jumat 15 Sep 2023 14:09 WIB | 725

Polda Kepri
HUT/Hari Jadi
Brimob Polda Kepri


Brimob Polda Kepri gelar syukuran di HUT Ke-64 Pelopor Korps Brimob Polri, (foto:ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Berdasarkan surat telegram Danpas Pelopor Korbrimob Nomor: ST/120/IX/TIK.8.3./2023 tanggal 11-09-2023 tentang petunjuk dan arah (Jukrah) pelaksanaan tradisi syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Pelopor ke-64.


Tepat tanggal 14 September 2023, Pelopor Korps Brimob Polri merayakan hari jadinya yang ke 64 tahun dengan tema " Kami Bukan yang Terbaik, Tapi Kami Akan Lakukan yang Terbaik Untuk NKRI".


Dalam rangka memperingati hari bersejarah tersebut, Satbrimob Polda Kepri menggelar acara syukuran yang bertempat di Aula Wajracyna Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kepri. 




Dalam sambutannya, Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol M. Faishal Aris mengucapkan selamat HUT ke-64 pasukan Pelopor Korps Brimob Polri. 


"Kepada segenap pasukan Pelopor Korps Brimob Polri dimanapun saudara bertugas. saya juga ingin menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada unsur pimpinan jajaran pasukan Pelopor beserta panitia yang telah mempersiapkan segala sesuatunya guna mensukseskan acara tradisi hari ulang tahun pasukan Pelopor," kata Dansat Brimob Polda Kepri. 


Dansat Brimob berharap HUT ke-64 pasukan Pelopor Korps Brimob Polri tahun ini menjadi momentum untuk menggelorakan kembali semangat wajracyena kepada seluruh insan bhayangkara pelopor. 


"Wajracyena adalah sikap hidup yang dilandasi dengan kepercayaan diri dan keikhlasan untuk melaksanakan dharma bakti hingga paripurna, bahkan tetap dilaksanakan meski dharma bakti tersebut memiliki kesulitan melampaui pikiran manusia biasa," bebernya. 




Lambang wajracyena juga berarti tantangan dan tanggungjawab bagi setiap prajurit pasukan pelopor Korps Brimob Polri, untuk selalu bergerak cepat menghadirkan negara sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. 


"Oleh karena itu, kita semua dituntut untuk memiliki kesiapan personel, sarana, prasanana dan administrasi, serta kemampuan profesionalisme dengan ditinjau pengetahuan keterampilan serta perilaku mewujudkan insan bhayangkara pasukan Pelopor Brimob Polri yang mempunyai semangat wajracyena," tuturnya. 


Dansat Brimob Polda Kepri juga menyampaikan 2 agenda besar, yang pertama pengamanan Rempang Eco City dan tahun politik pemilu 2024.


"Rangkaian kegiatan ini sudah dimulai pada bulan September ini. Berbagai ancaman tugas akan kita hadapi, pasukan Pelopor sebagai power of hand Kapolda pastinya akan terlibat secara langsung dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta menjamin kelancaran terlaksananya Pilpres secara aman dan damai. Untuk itu saya harapkan kepada para komandan agar melaksanakan latihan kepada para personelnya secara insentif," imbuhnya. 




Ditempat yang sama, Danyon A Pelopor Sat Brimob Polda Kepri Kompol Darmin mengatakan, sebelum pelaksanaan syukuran HUT ke-64 pasukan Pelopor Korps Brimob Polri, dilaksanakan Upacara Pensucian Tunggul Batalyon A Pelopor. 


"Di moment HUT Pelopor tahun 2023 ini ada dua kegiatan yang dilaksanakan oleh Batalyon A Pelopor yakni acara tradisi upacara pensucian Tunggul Batalyon A Pelopor dan syukuran yang telah dilaksanakan," kata Darmin. 


Lanjut kata Danyon A Pelopor, acara tradisi pensucian Tunggul Batalyon A Pelopor merupakan tradisi yang harus senantiasa dipupuk dan dipertahankan sebagai bentuk penghargaan terhadap simbol panji kesatuan yang menjadi jati diri dari Batalyon A Pelopor.


"Gelaran ini bukan sekedar menjadi kegiatan seremoni atau perayaan semata namun diharapkan sebagai momentum untuk kembali menggelorakan semangat pasukan Pelopor yakni Wajracyna, yang mana menjadi tantangan dan tanggung jawab bagi setiap personel Pelopor Korps Brimob Polri yang selalu bergerak cepat menghadirkan Negara sebagai pelindung, pengayom dan pelayan," pungkasnya (egi) 


Redaktur: ZB





Share on Social Media