Batam, News, Olahraga

Gali Potensi Atlit, Turnamen Catur Suhadi Cup Diikuti 100 Peserta dan 3 Master Nasional

Egi | Minggu 06 Aug 2023 12:22 WIB | 628



Suhadi meninjau langsung peserta yang ikut turnamen catur, Sabtu (5/8) foto:egi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Turnamen Catur Suhadi Cup 2023 diikuti sebanyak 100 pecatur Kota Batam dan 3 Master Nasional (MN), Sabtu (5/8/2023). 


Turnamen catur yang pertama kali dilaksanakan ini digelar di GOR Hi-Test Arena, Batam Center selama 2 hari, yakni pada 5 hingga 6 Agustus 2023.


"Saya sebagai pihak swasta serta para pelaku usaha yang ada di Kota Batam, sudah saatnya berpartisipasi aktif mendukung dunia olahraga," kata Suhadi, pemilik GOR Hi-Test Arena Batam.




Suhadi mengatakan, tidak hanya olahraga catur, ia juga mendukung olahraga lainnya seperti basket, silat, karate, dan lainnya.


"Selain itu juga, saya ingin mensosialisasikan diri saya ke masyarakat, karena orang hanya tahu GOR Hi-Test Arena," ujarnya.


Sementara itu, Ketua KONI Kepri, Usep RS menuturkan bahwa dengan adanya ajang Turnamen Catur Suhadi Cup 2023 ini, maka pihak swasta dan pelaku olahraga sudah mulai berpartisipasi di Batam.




"Kami mengapresiasi pak Suhadi, karena sudah berperan aktif dalam kemajuan olahraga di Kepri," ungkap Usep.


Usep mengatakan, 80 persen atlet Kepri berada di Kota Batam, maka memang sudah seharusnya pelaku olahraga di Batam mengembangkan olahraga.


"Saat ini kita memasuki Pra-PON, maka atlet sudah bisa berlatih dengan mengikuti ajang turnamen," katanya.


Usep berharap, kedepan ada pelaku olahraga lainnya, dimana pihak swasta nantinya akan menjadi bapak asuh olahraga.


"Tidak hanya catur saja nanti kedepan, dimana masih banyak lagi cabang olahraga lainnya yang dipertandingkan di PON," pungkasnya (***) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait