Pariwisata

Ardi : Batam Kota Yang Tepat Untuk Tempat Berpromosi

Maman | Jumat 26 May 2023 05:04 WIB | 228




MATAKEPRI.COM, Batam - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata membuka secara resmi kegiatan Indonesia Tourism & Trade Invesment Expo (ITTE) Prioritas Batam, Pameran Nasional Peluang Investasi, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Perdagangan, Perindustrian, Pertanian dan UMKM yang berlangsung di Nagoya Hill Mall, 25-28 Mei 2023. Kegiatan ini diikuti 24 peserta diantaranya dari Disbudpar Kota Batam, Dinas Koperasi dan UKM Kota Bengkulu, Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kalimantan Timur dan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten 50 Kota. 



Dalam sambutannya, Ardi menyampaikan Pemerintah Kota (Pemko) Batam mengapresiasi atas digelarnya kembali kegiatan Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) yang berlangsung di salah satu ameniti shopping mall terbaik, Nagoya Hill Mall. Menurutnya pameran ini gunanya adalah untuk berpromosi. Karena promosi itu memberitahu, kemudian mempromosikan itu pasti ada pesaing dan promosi itu akan menjadi satu cara untuk menyampaikan pesan, misalnya karena ada produk baru dan sebagainya. 


“Jadi benar adanya pemerintah daerah  yang terus mengalokasikan biaya promosi di APBDnya masing-masing, baik itu di Dinas Kebudayaan dan Pariwisa, mungkin di Disperindag  maupun di dinas Penanaman Modal ataupun dinas-dinas yang lainnya,” sebut Ardi. 



Katanya lagi, Batam tempat yang tepat untuk berpameran, karena disini buyernya banyak. Hari Sabtu dan Minggu mall dipenuhi orang dari Singapura, Malaysia  kemudian juga wisatawan domestik hadir disini, karena  Batam memang dibuat untuk kota pariwisata. Dukungan terhadap  ameniti seperti hotel, yang jumlahnya 241 ada di Batam kemudian ada 1032 restoran, belum lagi bandara dan lain sebagainya. 

“Tidak salah dan sangat tepat jika bapak ibu dari senua kabupaten dan kota, jangankan kabupaten dan kota yang ada di Indonesia, tetapi dari luar negeri juga memilih Batam sebagai tempat berpromosi, terangnya.”



Ditambahkannya, Pemerintah Kota Batam terus mendukung pelaku-pelaku usaha, pelaku-pelaku pariwisata dengan mentreatment pembangunan infrastruktur yang dilakukan Walikota Batam. Jalan-jalan di Batam sudah diperlebas, diperluas dan mulus, disamping itu alat transportasi juga dibenahi. Sebentar lagi di Batam akan ada LRT (Lintas Rel Terpadu).

Tak lupa Ardi mengajak masyarakat Batam untuk mengunjungi pameran yang berlangsung di Nagoya Hill Mall tersebut. 


Sementara General Manager Furindo Arthamas, Edy Aprilia  menyampaikan Pameran ITTE ini diselenggarakan secara road show di bebetapa kota di Indonesia diantaranya di Kota Batam. Hal ini  bertujuan untuk mengenalkan produk-produk unggulan dari masing-masing daerah kepada investor baik dalam maupun manca negara untuk meningkatkan perekonomian baik di Kota Batam sendiri ataupun di daerah yang berpameran di Kota Batam ini.(*)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait