Batam

AHM Gelar Festival Vokasi Satu Hati 2023

Juliadi | Senin 17 Apr 2023 16:42 WIB | 953

Transportasi
Capella


Foto: Istimewah


MATAKEPRI.COM BATAM -- PT Capella Dinamik Nusantara selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Kepulauan Riau bersama PT Astra Honda Motor (AHM) gelar Festival Vokasi Satu Hati 2023 bagi 5 SMK Teknik Bisnis dan Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda di Kepulauan Riau pada Senin-Selas (10-11/4/2023) kemarin. 


Technical Service Manager PT Capella Dinamik Nusantara, Johandi, Senin (17/4/2023) kepada MataKepri.com mengatakan, beragam rangkaian kegiatan bagi para siswa serta para tenaga ajar sebagai langkah sinergi bisnis sepeda motor Honda dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri di Indonesia (DUDI) dengan menghadirkan kompetensi yang merata di semua wilayah yang ada SMK mitra binaan.


Menurutnya, rangkaian kegiatan dalam kontes ini terdapat beberapa hal yang diujikan yaitu Teori, Praktek Meja dan Troubleshooting untuk kontes siswa serta Pembelajaran Teknik dan Troubleshooting untuk kontes guru. 


“Hal ini sebagai langkah untuk monitoring dan kalibrasi kesiapan proses belajar dari sisi fasilitas, kegiatan kurikulum ajar dan kesiapan tenaga ajar,” ungkap Johandi.


Lanjut dikatakan Johandi, dengan seleksi dan penjurian yang ketat selama kegiatan ini berlangsung didapat masing-masing 3 pemenang di setiap kategorinya. Untuk kategori siswa Aditya Bayu Ramadhan asal sekolah SMK Nurul Jadid Batam keluar menjadi juara pertama dan akan mewakili Kepri ketingkat nasional. 


"Muhamad Rizal Bintan Saputra dari SMK Negeri 3 Tanjungpinang berhasil masuk kejuara ke dua dan disusul M. Syawal Diansyah dari SMK Hang Nadim Batam juara ketiga," ucapanya. 


Dikatakannya juga, untuk kategori Guru Riki Ismail asal SMK Negeri 3 Batam berhasil keluar juara 1, Defiyandi dari SMK Hang Nadim Batam juara 2 dan disusul Alvion dari SMK Negeri 3 Tanjung Pinang juara ketiga. Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan agar Sekolah, Guru dan Siswa dapat semakin bersemangat untuk bersaing dan berkompetisi dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dari SMK Mitra Binaan AHM Kepulauan Riau.


Para pemenang yang akan mewakili Kepulauan Riau ketingat Nasional ini akan melawati babak penyisihan pada bulan Mei secara Online dan jika lolos akan menuju ke tahap final dibulan Juni secara offline. 


“Sebagai upaya untuk dapat lolos ketahap final kami akan memberikan pembekan agar bisa bersaing dikancah Nasional,”  tutup Johandi. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media