Batam, Pendidikan

77 Caba dan Tamtama Dari Lantamal IV Siap Bertarung Diseleksi Tingkat Pusat

Juliadi | Rabu 22 Mar 2023 09:06 WIB | 812

Pendidikan
AD/AL/AU
TNI/Polri
Lantamal IV


Para calon bintara dan calon Tamtama dari Lantamal IV Batam, Selasa (21/2/2023). Foto: Istimewah


MATAKEPRI.COM  BATAM --  Mewakili Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) IV Batam,  Asisten Personel (Aspers) Danlantamal IV Kolonel Laut (KH) Rinanda Sintasari, S.Sos melepas  Calon Bintara  (Caba) Pria dan Wanita serta calon Tamtama (Cata) NI AL Panitia Daerah (Panda) Batam Gelombang I di lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Tamalatea, Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau, Selasa (21/3/2023).


Sebanyak 72 Caba Pria dan Cata akan mengikuti seleksi tingkat pusat di Satuan Pendidikan (Satdik) I  Tanjung Uban dari Jumat-Kamis (24-30/3/2023) dan 5 Caba Wanita mengikuti seleksi pusat di Malang.


Dalam sambutannya, Aspers Danlantamal IV berharap  calon Bintara dan Tamtama  mempersiapkan diri baik fisik maupun mental. Menanamkan tekad, semangat dan motivasi yang tinggi untuk dapat memberikan hasil terbaik. 


Pada akhir sambutannya Asprers menekankan kepada seluruh caba dan Cata untuk menjaga perilaku selama seleksi, menjaga nama baik Panda Lantamal IV, terus berdoa dan tetap menjaga kesehatan, serta berkomitmen utk  menjadi calon prajurit TNI AL jujur dan berkarakter. 


Turut hadir pada kegiatan tersebut masing-masing Kepala Tim (Katim) tes bidang Mental Ideologi (MI), Kesehatan (Kesh), Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) dan Jasmani (Jas). (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media