Batam, Pendidikan

Memperkenalkan TNI AL ke Generasi Penerus, Siswa SD 004 Batam Diajak Berkeliling Mako Lantamal IV

Juliadi | Senin 20 Mar 2023 16:50 WIB | 958

Perguruan Tinggi/Sekolah
Pendidikan
AD/AL/AU
TNI/Polri
Lantamal IV


Para siswa SDN 004 Batam berfoto di depan Mako Lantamal IV Batam, Senin (20/3/2023). Foto: Istimewah


MATAKEPRI.COM BATAM -- Guna mewadahi rasa ingin tahu anak-anak tentang Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL), Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Batam wadahi keinginan Anak Sekolah Dasar Negeri (SDN) 004 Batam untuk melihat kantor Angkatan Laut di Mako Lantamal IV Batam, Senin (20/3/2023).


Kegiatan ini juga sekaligus untuk menumbuhkan jiwa patriot dan rasa cinta bahari sejak dini, untuk itu Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) Lantamal IV mengajak 160 orang siswa SD 004 Batam beserta 3 guru pendamping ikut berkeliling melihat-lihat pangkalan militer Angkatan Laut tersebut.


Disela-sela kesibukannya Pejabat Sementara (Pgs) Wakil Komandan Lantamal IV Kolonel Laut (T) Rudi Hermawan, yang juga sebagai Asisten Logistik (Aslog) Danlantamal IV menyambut dengan hangat kunjungan para siswa itu. Dengan bertatap muka langsung, beliau menyampaikan selamat datang di Mako Lantamal IV Batam yang merupakan bagian dari milik rakyat.


"Kami hadir disini sebagai petugas menjaga keamanan wilayah perairan Indonesia khususnya di Kepulauan Riau, Bapak-bapak dan Ibu guru beserta siswa silahkan jika mau berkunjung ke Markas kita, jangan pernah merasa takut dengan TNI karena kita juga adalah milik rakyat," ucap Pgs Wadan tersebut.


Disamping itu perwakilan guru SD 004 Batam Ibu Rusmini juga menyampaikan terimakasihnya Kepada Lantamal IV sudah mewadahi rasa keinginan anak-anak SD 004 Batam yang begitu tinggi terhadap Angkatan Laut. Beliau juga menyampaikan harapnya agar  anak-anak SD 004 kedepannya tidak hanya sekedar jalan-jalan saja Lantamal IV, namun bisa diajarkan PBB bahkan bisa berkemah untuk mengenal alam secara langsung yang diajarkan langsung Bapak-Bapak TNI karna menurutnya ini kesempatan pembelajaran yang bersentuhan langsung dengan alam namun tetap bisa merasa aman karna diawasi langsung oleh Bapak-Bapak TNI AL. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media