Batam

Personel Lanud Hang Nadim Tanam 1000 Pohon Mangrove di Kampung Terih

Juliadi | Jumat 17 Mar 2023 09:37 WIB | 533

AD/AL/AU
TNI/Polri
Lanud


Danlanud, Letkol Pnb Betya Lukman Madyana bersama Kadisops Mayor Lek Wardoyo, menanam mangrove, Kamis (15/3/2023). Foto:


MATAKEPRI.COM BATAM -- Dalam rangka mengawali penanaman mangrove sebelum menjelang penanaman Mangrove Nasional secara serentak bersama Panglima TNI, Personel Pangkalan TNI angkatan udara (Lanud) Hang Nadim melaksanakan penanaman mangrove sebanyak seribu pohon mangrove yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Hang Nadim, Letkol Pnb Betya Lukman Madyana, S.E., M.Han, bertempat di Kampung Terih, Kelurahan Sambau, Nongsa, Kamis (16/3/2023).


Kegiatan penanaman ini dihadiri oleh Komandan Lanud Hang Nadim, Letkol Pnb Betya Lukman Madyana, S.E., M.Han; Kadisops Lanud Hang Nadim, Mayor Lek Wardoyo; Lurah Sambau, Raja Zulkarnaen; Jajaran Babinpotdirga Lanud Hang Nadim; Babinpotmar; Personel Perwira, Bintara, dan Tamtama Lanud Hang Nadim serta seluruh elemen masyarakat disekitar Kelurahan Sambau.


Kegiatan ini mendapat sambutan positif oleh seluruh komponen masyarakat sekitar, terbukti dengan antusias masyarakat yang hadir dalam turut serta ambil bagian dalam menanam mangrove. Penanaman mangrove ini dimaksudkan guna menjaga ekosistem pantai sekaligus mencegah pantai agar tidak mudah terkena abrasi, karena jika itu terjadi maka daratan sekitar pantai akan terkikis dan air akan mudah naik ke daratan.


Danlanud berpesan kepada seluruh jajaran untuk selalu mengutamakan keamanan dan keselamatan dalam bekerja, guna meminimalisir dan menghindari hal-hal yang berpotensi menimbulkan kerugian dalam pekerjaan. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media