Tanjungpinang

KRI Silas Papare – 386 Kirim Bansos ke Pulau Serasan

Juliadi | Senin 13 Mar 2023 18:02 WIB | 1283

AD/AL/AU
Banjir/Bencana alam
TNI/Polri


Pendistribusian bahan pangan ke Pulau Serasan Kabupaten Natuna, Senin (13/3/2023). Foto: Istimewah


MATAKEPRI.COM TANJUNGPINANG  -- Komando Armada (Koarmada) I melalui Spotmar Koarmada I dan unsur Satkor Koarmada I yaitu Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Silas Papare-386 yang dikomandani Letkol Laut (P) Agus Yunianto, S.E., M.Tr.Opsla mengirimkan Bantuan Sosial (Bansos) sejumlah kebutuhan pokok yang sangat diperlukan masyarakat yang terdampak bencana alam banjir dan tanah longsor di pulau Serasan Kabupaten Kepulauan Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Senin (13/3/2023). 


KRI Silas Papare – 386 mengirim Bansos tersebut hasil sumbangan dari Polda Kepri, Korem Tanjungpinang, Binaan Kemensos Tanggap dan Himpunan keluarga Serasan yang berdomisili di Tanjungpinang. Sejumlah bahan pokok tersebut diantaranya, mie instan, selimut, sarung tangan, pakaian dewasa, pakaian anak-anak, susu, makanan bayi, perlengkapan bayi, perlengkapan wanita serta juga dikirimkan 5 orang Psikiater yang sangat dibutuhkan.


Panglima Koarmada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda (Laksda) TNI Erwin S. Aldedharma di tempat terpisah menyampaikan, bahwa pengiriman bantuan bencana alam ini merupakan bentuk kepedulian dari Koarmada I dalam mendukung percepatan pemulihan korban bencana banjir dan tanah longsor di Pulau Serasan. 


Lanjut dikatakannya, hal ini merupakan implementasi perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal)  Laksamana TNI Muhammad Ali yang disampaikan diberbagai kesempatan bahwa TNI AL selalu siap siaga dan harus mampu merespon cepat, bahkan dalam hitungan jam untuk menjangkau daerah terdampak untuk melakukan operasi kemanusiaan, dalam melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP)," tutupnya. (*) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media