Batam, Olahraga

Olahraga Militer Untuk Menjaga Naluri Tempur Prajurit Lantamal IV

Juliadi | Senin 13 Mar 2023 16:06 WIB | 720

AD/AL/AU
TNI/Polri
Lantamal IV


Prajurit Lantamal IV Batam saat Olahraga militer, Senin (13/3/2023). Foto: Istimewah


MATAKEPRI.COM BATAM -- Guna mendukung tugas pokok satuan, perlu dimiliki fisik dan jasmani yang kuat. Banyak cara untuk melatih dan membina fisik agar selalu mampu mencapai kondisi fisik yang prima, salah satunya olahraga militer.


Demikian disampaikan Komandan Pangkalan utama TNI angkatan Laut (Danlantamal) IV Batam Laksamana Pertama (Laksma) TNI Kemas M Ikhwan Madani, S.Sos., M.Si pada saat memotivasi para prajurit Lantamal IV yang sedang melaksanakan olahraga militer bertempat di lingkungan Markas Komando Lantamal IV, Senin (13/3/2023).


Olahraga militer merupakan latihan rutin prajurit TNI AL Lantamal IV Batam, yang dilaksanakan setidaknya satu bulan sekali. 


Materi olahraga militer yang dilaksanakan  kali ini Senam Senjata dan berlari menggunakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL) dengan membawa senjata laras panjang dengan rute mengikuti medan yang telah ditentukan pelatih olahraga militer.


Danlantamal IV berharap latihan ini dapat meningkatkan kondisi fisik para prajuritnya "dengan latihan olahraga militer ini saya harap dapat memotivasi para prajurit untuk terus berlatih. Hal ini juga sebagai upaya menjaga naluri tempur para pengawak markas komando di mana tugas keseharian mereka selama ini tidak bersentuhan langsung dengan Alutsista." Jelasnya.


"Banyak manfaat nya bila latihan fisik dilaksanakan secara teratur, selain menjaga kemampuan fisik dan naluri tempur, bermanfaat  juga dalam membantu mengontrol postur dan kondisi kesehatan prajurit," tutupnya. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media