Batam, Olahraga

Mandi Keringat, Personel Lantamal IV Jaga Kesamaptaan Jasmani Periode I TA.2023

Juliadi | Jumat 10 Mar 2023 11:37 WIB | 699

AD/AL/AU
TNI/Polri
Lantamal IV


Personil dan PNS Lantamal IV Batam ikuti Kacamata Jasmani, Jumat (10/3/2023). Foto: Istimewah


MATAKEPRI.COM BATAM -- Segenap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Batam, mengikuti kegiatan tes Kesegaran Jasmani (Garjas) periode I TA.2023 bertempat di Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Tamalatea, Tanjung Sengkuang, Kecamatanan Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau, Jumat (10/3/2023).


Kegiatan kesamaptaan jasmani tersebut diawali dengan pengecekan tensi darah dan kesehatannya oleh tim kesehatan Diskes Lantamal IV,  kemudian pemanasan, doa dan pelaksanaan tes Garjas.


Tes Garjas adalah program rutin di Lantamal IV, bertujuan  untuk mengetahui sampai sejauh mana kesiapan fisik setiap prajurit dan PNS dalam melaksanakan tugasnya. Materi test meliputi  "Baterai A" yaitu lari selama 12 menit dan  "Baterai B" yaitu pull up, pushup, sit up dan suttle run.


Dalam pengarahan singkatnya Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama (Laksma) TNI Kemas M Ikhwan Madani, S.Sos., M.Si, mengatakan, laksanakan tes Kesegaran Jasmani sesuai dengan aturan yang ada, perhatikan kondisi fisik masing-masing personel, apabila mampu silahkan laksanakan dengan baik, namun apabila tidak mampu jangan dipaksakan terutama bila ada permasalahan kesehatan, sehingga tidak terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan.


Segenap Prajurit Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Lantamal IV turut mengikuti Garjas rutin tersebut, dan kegiatan berjalan dengan lancar dan aman. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media