Batam, News, Pariwisata, Ekonomi

Diikuti Mancanegara, Batam Inter-Nations Golf Challenge Series 3 Kembali Digelar pada Mei Mendatang

Egi | Jumat 10 Mar 2023 10:21 WIB | 714

Aset Daerah
Lingkungan Hidup
Pengusaha
Menteri/Wamen
Investasi
Wisman
Pariwisata
Ekonomi & Bisnis
Kadin


Ketua Kadin Batam Jadi Rajagukguk melakukan pemukulan bola golf, Kamis (9/3/2023) foto:egi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Batam Inter-Nations Golf Challenge series 3 akan kembali di gelar pada bulan Mei 2023 mendatang. 


Kegiatan ini diungkapkan langsung oleh Ketua Kadin Batam Jadi Rajagukguk dalam press conference di Tering Bay Golf, Nongsa, Kamis (9/3/2023) sore. 


Salah satu alasan dilaksanakan kegiatan ini yaitu karena potensi Batam dapat menarik banyaknya wisatawan yang ikut serta dan banyaknya lapangan golf yang bertaraf internasional, sehingga Batam menjadi destinasi wisata golf dengan moto Batam golf paradise. 


"Sesuai dengan tema kita yaitu Economic Impact Of Tourism, dapat membangkitkan pertumbuhan ekonomi kota Batam ini. Seperti bangkitkan hotel, seafood restaurant, mall, spa, cukinary, hand craft, sea sport, serta produk UMKM lainnya," ujar Jadi Rajagukguk. 


Lanjutnya, setelah sukses pada event sebelumnya, kini Kadin Batam hadir kembali untuk golf tournament dengan paket yang lebih innovative dan berbeda dari sebelumnya. Batam Internasional Golf Challenge adalah event lanjutan dari Batam Internasional Golf Champonship.


"Event kali ini berbeda dari series sebelumnya. Karena pada event ini kita ingin lebih mendekatkan pada tali silaturahmi dengan adanya tambahan piala tim yang akan memperebutkan Best Team yang aturannya setiap team akan membawa nama negara, " bebernya. 


Batam Inter-Nations Golf Challenge series 3 ini akan dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada 17 sampai 18 Mei 2023 dengan biaya pendaftaran Rp 2.200.000.


"Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari di Tering Bay Golf dan Palm Spring Golf Batam. Dengan target sebanyak 240 peserta dengan capaian 60 persen pemain mancanegara dan 40 persen pemain domestik," ungkapnya. 


Jadi juga mengatakan, rencananya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno akan datang dan yang membuka secara langsung turnamen tersebut.


"Kita berharap, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI dapat hadir dan bisa menginap 1 malam di Batam dan juga dapat melaksanakan kegiatan di hari kedua yaitu fun run," bebernya. 


Tak hanya turnamen Batam Internasional Golf Challenge, Kadin Batam berkerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Pariwisata, Pemerintah Provinsi Kepualauan Riau, Pemerintah Kota Batam, BP Batam, Persatuan Golf Indonesia Cabang Batam, dan asosiasi pariwisata juga akan menggelar Fun Run dan Indonesia Golf Awards dalam rangka memberikan penghargaan dan mengapresiasi kepada resort/hotel dan para pemainnya di Indonesia.


"Dalam event ini target pengujung diperkiraan mencapai 1.000 orang yang akan datang ke Batam. Event ini digelar dalam rangka meningkatkan pengetahuan akan potensi wisata yang ada di Batam, membantu memulihkan ekonomi terutama di sektor pariwisata, dan meningkatkan jumlah wisatawan ke Batam," ujarnya.


Di tempat yang sama, General Manager Palm Springs Golf & Beach Resort, Steven Japari menyambut baik event yang telah ditungu-tunggu pelaku usaha. 


"Kita sangat mendukung event Batam Internasional Golf Challenge, Fun Run yang akan digelar di Palm Springs. Semoga event ini berjalan dengan lancar dan sukses," bebernya. 


Adapun hadiah yang akan diperebutkan yaitu 4 unit mobil dan uang tunai jika peserta dapat melakukan Hole in 1.


Selain itu juga terdapat banyak hadiah menarik lainnya yaitu 1 unit honda PCX dan many attractive prizes to be won. 


Untuk infomasi lebih lanjut bisa menghubungi langsung Kadin Batam di nomor telepon 081261545300 atau 081262064695.(egi) 


Redaktur: ZB 




Share on Social Media