Natuna

Update Bencana Longsor Serasan Hari Ini, 21 Korban Sudah Dievakuasi

Juliadi | Kamis 09 Mar 2023 11:07 WIB | 1109

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Banjir/Bencana alam
TNI/Polri


Tim gabungan tanggap darurat bencana mengevakuasi korban bencana longsor di Serasan, Kamis (9/3/2023). Foto: Istimewah


MATAKEPRI.COM NATUNA -- Tim gabungan tanggap darurat bencana sudah mengevakuasi 21 korban meninggal bencana longsor di pulau Serasan, hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kepolisian resor (Kapolres) Natuna, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Nanang Budi Santoso, SIK, Natuna, Kamis (9/3/2023). 


"Semoga cuaca hari ini di Pulau Serasan terus membaik dan cerah, untuk dapat melakukan pencarian korban dengan maksimal," ucap Nanang. 


Lanjut dikatakannya, seluruh komponen gabungan tim tanggap darurat bencana, yang terdiri dari Pemerintah Daerah (Pemda), Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Badan sar nasional (Basarnas) dan seluruh relawan terus berupaya dengan gerak cepat agar seluruh korban dapat di temukan.


Nanang juga mengatakan, tim trauma healing Polres Natuna yang terdiri dari 3 Polisi wanita (Polwan) terus melakukan pendekatan Dengan satu rasa dari hati ke hati, membangun semangat kebersamaan dalam kepedulian atas terjadinya bencana longsor di Dusun Genting Desa Pangkalan Kecamatan Serasan. 


"Jumlah pengungsi sesuai dengan apa yang di sampaikan tim gabungan tanggap darurat, di PLBN sebanyak 219 orang, di Puskesmas 215 orang, Pelimpak dan Masjid Al-furqon 500 orang, SMA 1 Serasan 282 orang dan total keseluruhan sebanyak 1.216 orang," ungkap Nanang. 


"Mohon doa dari seluruh masyarakat ya, agar cuaca membaik dan dapat terus lakukan pencarian korban," tutup Nanang. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media