Karimun, News, Karimun

Bupati Karimun Minta OPD Jalin Komunikasi yang Baik dengan Insan Pers

Fitri | Jumat 17 Feb 2023 12:06 WIB | 867

DPRD
Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Bupati Karimun Aunur Rafiq memberikan sambutan saat bersilaturahmi bersama wartawan, Kamis (17/2/2023).


MATAKEPRI.COM, KARIMUN - Bupati Karimun Aunur Rafiq bersilaturahmi bersama sejumlah wartawan dari berbagai organisasi pers di rumah dinasnya, Kamis (16/2/2023).

Dalam pertemuan yang berlangsung santai tersebut, turut hadir Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Ketua DPRD Yusuf Sirat, Komandan Kodim 0317/TBK, perwakilan Kapolres dan Komandan Lanal TBK.

Bupati Karimun menyampaikan selamat memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2023 kepada para wartawan.

“Selamat HPN 2023. Semoga di HPN tahun ini pers di Kabupaten Karimun semakin berkembang, semakin baik dan memiliki daya saing,” ujar Rafiq.

Ia mengingatkan, pers saat ini dituntut bekerja profesional dan menyajikan berita sesuai data yang valid.

Tidak boleh mengurangi atau menambah data tanpa meninggalkan atau mengenyampingkan kode etik jurnalis yang berlaku.

Namun Rafiq mengapresiasi kontribusi positif dari insan pers yang ia rasakan selama memimpin daerah berjuluk Bumi Berazam.

“Peran pers sangat besar untuk menciptakan kondusifitas dan ini sudah terbukti. Sampai detik ini, kawan-kawan pers di Karimun melihat suatu kejadian itu dengan positif,” kata bupati.

Pada kesempatan tersebut Rafiq menyebutkan, tema HPN 2023 yaitu “Pers Bebas, Demokrasi Bermartabat” sangat tepat sekali.

Kebebasan pers yang diberikan harus mengkedepan asas hukum berlaku.

“Diberikan kebebasan tapi dikunci dengan bermartabat itu yang harus dipahami, jadi tema HPN 2023 tepat sekali. Tapi media-media di Kabupaten Karimun media-media yang bermartabat,” ucap Rafiq.

Bupati Karimun kembali mengingatkan kepada insan pers atau media di daerahnya tetap selalu menjaga sinergitas yang sudah terjalin baik dengan semua pihak.

“Terus jalin dan tingkatkan hubungan harmonis serta kebersamaan dengan semua pihak. Mari bersama-sama menciptakan iklim yang kondusif di Kabupaten Karimun,” tuturnya. 

Tak lupa, ia meminta kepala dinas di jajaran Pemkab Karimun menjalin komunikasi yang baik dengan wartawan.

Terkhusus lanjutnya, kepada Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Karimun.

Diskominfo sebagai leading sektor harus menjalin komunikasi yang baik dengan media atau wartawan, dan juga transparansi sehingga tidak terjadi miskomunikasi. (rcn)



 



Share on Social Media