Batam, News, Politik, Kepri

Reses di Kampung Air dan di Edukits, Ini Penyampaian Aspirasi Warga ke Tan A Tie

Egi | Rabu 08 Feb 2023 19:20 WIB | 795

DPRD
Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Wali Kota/Wakil Wali Kota
Politisi
Reses


Foto bersama warga Kampung Air dengan Tan A Tie saat pelaksanaan reses (foto:Egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Anggota Komisi 1 DPRD Kota Batam Tan A Tie melaksanakan Reses masa persidangan 2 tahun sidang 2023.


Reses ini dilaksanakan di dua tempat yaitu di Kampung Air RW 011 Kelurahan Baloi Permai Kecamatan Batam Kota pada Senin (6/2/2023) dan di halaman belakang Edukit Kelurahan Baloi Permai Kecamatan Batam Kota pada Selasa (7/2/2023). 


Ketua RW 011 Kampung Air, Fransisko Xaverius mengatakan, ini merupakan untuk pertama kalinya anggota DPRD Kota Batam mengunjungi tempat tinggal kami. 


"Kami merasa sangat bangga, atas kehadiran anggota DPRD ke tempat tinggal kami. Dan ini merupakan untuk pertama kalinya," ujar Fransisko. 


Lanjutnya, dalam reses ini kota menyampaikan beberapa permintaan yang disampaikan langsung oleh warga. 


"Diantaranya yaitu akses jalan yang rusak. Karena belum adanya legalitas, makanya sulit untuk mendapatkan bantuan dari Pemerintah dan dari kader posyandu meminta untuk adanya aliran air dan listrik,"bebernya.


Selain itu, warga juga meminta bantuan untuk administrasi kependudukan dan bantuan alat olahraga seperti olahraga voli beserta net nya. 


Di belakang Edukit Kelurahan Baloi Permai Kecamatan Batam Kota, warga yang diwakilkan oleh Ketua INKAI Paulus B juga menyampaikan beberapa aspirasi kepada anggota DPRD Batam. 


"Diantaranya yaitu, perbaikan jalan depan masuk rumah warga, bantuan administrasi kependudukan dan bantuan peralatan dan perlengkapan karate serta bantuan seragam bola," ujar Paulus. 


Menanggapi aspirasi warga, Tan A Tie menyampaikan akan menampung semua aspirasi warga dari di dua lokasi reses tersebut. 


"Semua aspirasi kita tampung, nanti akan kita bahas di dalam rapat fraksi dan juga akan disampaikan kepada Pemerintah Kota Batam untuk ditindaklanjuti sesuai dengan perundang-undangan," kata Tan A Tie yang juga merupakan dari Fraksi PSI Kota Batam. 


Lanjutnya, kita juga meminta kepada dinas kependudukan untuk membantu warga yang ingin memiliki identitas kependudukan. 


"Walaupun ada syarat yang masih kurang, kita mohon untuk dibantu, pasti ada kebijakan juga. Selain itu, semua yang disampaikan warga akan kita penuhi secara bertahap, walaupun agak lama, tetapi akan kita usahakan," pungkasnya, (Egi) 


Redaktur: ZB




Share on Social Media