Batam

Banyak Keluhan Masyarakat, Polsek Bengkong Gelar Kembali Jumat Curhat di Tanjung Buntung

Juliadi | Jumat 27 Jan 2023 15:48 WIB | 469

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Suasana Jumat Curhat di wilayah hukum Polsek Bengkong, Jumat (27/1/2023). Foto: Humas Polsek Bengkong


MATAKEPRI.COM BATAM -- Banyak keluhan di wilayah Bengkong, Kepolisian sektor (Polsek) Bengkong kembali menggelar program Jumat Curhat Keamanan dan kenyamanan masyarakat (Kamtibmas) dengan masyarakat, di fasilitas umum (Fasum) Kaveling Tanjung Buntung, RT 07/RW 02, Kecamatan Bengkong, Jumat (27/1/2023).


Agus, Ketua RW 02 Kelurahan Tanjung Buntung yang hadir dalam kegiatan ini mengungkapkan bahwa merasa terganggu dengan adanya kafe di pinggir jalan di RT 07 itu.


Ia meminta pihak kepolisian untuk menertibkan lokasi yang sudah meresahkan masyarakat setempat.


Seorang warga lain bernama Anton ikut menanyakan terkait kenakalan remaja di lingkungannya. Sebab, perkumpulan remaja sering nongkrong yang bikin mabuk dan tawuran.


Kapolsek Bengkong, Iptu Muhammad Rizqy Saputra, STK, SIK, M.Si kepada awak media menuturkan, Jumat Curhat Kamtibmas ini bertujuan mempererat hubungan dan silaturahmi antara masyarakat dan Polri. 


Ia juga mengatakan, kegiatan ini diharapkan juga sebagai masukan bagi polisi untuk bekerja lebih baik lagi di depannya.


“Melalui Jumat Curhat Kamtibmas ini kita saling berbagi usul dan saran demi keamanan serta nikmati bersama. Disini kita juga mendengar apa yang menjadi keluh kesah mereka,” ungkap Muhammad Rizqy.


Dikatakannya juga, melalui kegiatan ini polisi juga lebih tahu persis dinamika yang terjadi di masyarakat.


“Hari ini kami memastikan apakah keamanan dan dinamika di lapangan sudah berjalan dengan baik atau ada keluhan lain,” katanya.


Dari curhatan yang disampaikan oleh masyarakat yakni berkaitan dengan patroli dan penyakit masyarakat.


“Akan kami tingkatkan kembali pengamanan ekstra dan akan membuka pola pikir dari masyarakat. Saya paham betul, masyarakat di Kecamatan Bengkong orangnya baik-baik semua. Jadi hari ini kami ingin mengingatkan kembali,” jelasnya.


Pihaknya akan berkoordinasi dengan stakeholder lain untuk menyelesaikan laporan terkait kafe yang ada di pinggir jalan di RT 07 tersebut.


“Harus melibatkan stakeholder lain, biar bisa diselesaikan,” imbuhnya.


Muhammad Rizqy berharap masyarakat Bengkong tetap menjalankan hidup sewajarnya dan selalu mengutamakan keamanan. Silakan berkoordinasi dengan pihak kepolisian jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.


“Lewat kegiatan ini, kita berharap masyarakat berperan aktif menjaga keamanan meluncur di lingkungan masing-masing. Komunikasi dan koordinasi dengan pihak kepolisian diperlukan agar lingkungan tetap aman dan tertib,” tutupnya. (Adi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media