Batam

Polsek Lubuk Baja Kembali Gelar Jumat Curhat di Kampung Pelita

Juliadi | Jumat 27 Jan 2023 13:34 WIB | 460

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Kanit Samapta Polsek Lubuk Baja memimpin Jumat Curhat, Jumat (27/1/2023). Foto: Adi


MATAKEPRI.COM  BATAM -- Sektor Kepolisian (Polsek) Lubuk Baja kembali menggelar Jumat Curhat yang dipimpin Kanit Samapta Polsek Lubuk Baja Iptu Marsahid bertempat di pasar Samping Kelurahan Kampung Pelita Kecamatan Lubuk Baja, Jumat (27/1/2023).


Kegiatan ini juga membahas Bhabikamtibmas Kampung Pelita, Aipda M. Ali; Piket Intelkam Polsek Lubuk Baja; Babinsa Kelurahan Kampung Pelita; Lurah Kampung Pelita; Ketua RT/ RW Kelurahan Pelita dan tokoh masyarakat dan tokoh agama Kelurahan Kampung Pelita Kecamatan Lubuk Baja.


Iptu Marsahid menyampaikan beberapa hal Kegiatan Jumat curhat telah dilaksanakan beberapa kali di wilayah kecamatan Lubuk Baja.


Harapan kami kegiatan ini Polri dapat hadir ditengah-tengah masyarakat sehingga masyarakat aman dan nyaman, Kami berharap kegiatan ini merasa dapat menjalin komunikasi yg baik antara kami dan Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini kami mendapat masukan yg positif sehingga kami menjaga Kamtibmas di Wilayah Lubuk Baja ," ungkapnya.


"Berkaitan dengan kegiatan patroli nanti anggota kami dari Samapta Polsek Lubuk Baja dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kampung Pelita akan melaksanakan patroli di Wilayah Kampung Pelita," sambungnya.


Selain dari pihak Polsek Lubuk Baja, menurutnya, untuk menjaga Kamtibmas perlu dilakukan Siskamling di wilayah masing-masing guna meminalisir tindak pidana di wilayah Lubuk Baja.


Dikatakannya juga, Polsek Lubuk Baja juga sudah mencantumkan nomor handphone pimpinan maupun Bhabinkamtibmas jadi apa bila masyarakat ingin bertanya atau melaporkan kejadian yang terjadi silahkan hubungi nomor-nomor ini.


"Jadi intinya kegiatan hari ini agar bapak ibu dapat menyampaikan aspirasi dan unek - unek, karena dispanduk sudah ada tertera call center, tapi saya minta bapak ibu juga mensosialisasikan agar jangan main-main dengan nomor tersebut karena setiap laporan palsu itu ada pidananya," katanya.


Saya mengucapkan terima kasih karena warga sangat terbuka dan mau menyampaikan permasalahan yang terjadi, ucapnya.


Ia menghimbau kepada masyarakat kec lubuk baja agar melaporkan kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa atau Pemerintah apabila ada permasalahan yang terjadi, sehingga dapat tercipta situasi kamtibmas tetap kondusif.


Sementara itu, Ketua RW. 04 Marjon mengatakan, yang mana akhir-akhir ini masih banyak aksi pencurian dengan menggunakan becak motor.


Ketua PIK Kelurahan Kampung Pelita Zuraiman berharap semoga kedepannya tetap dapat menjalin komunikasi yg baik, Pada intinya wilayah Kelurahan Kampung Pelita cukup kondusif. 


“Ini semua berkat keseriusan pihak dari Polsek Lubuk Baja yang telah menjaga Kamtibmas dan Dalam waktu dekat kita sudah memasuki tahun Politik dan saya berharap dalam Pemilu nanti semoga bisa berjalan dengan lancar,” imbuhnya. (Adi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media