Batam, News, Kepri

Gelar Upacara Hari Bhakti Imigrasi Ke-73, Ini Pesan Kakanwil Kemenkumham Kepri

Egi | Kamis 26 Jan 2023 17:00 WIB | 683

Imigrasi


Pelaksanaan upacara Hari Bhakti Imigrasi ke-73 (foto:humas Imigrasi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau bersama seluruh jajaran satuan kerja menyelenggarakan Upacara Hari Bhakti Imigrasi ke 73 bertempat di Lapangan Upacara Kanwil Kemenkumham Kepri, pada Kamis (26/1/2023) pagi. 


Upacara dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kepri Saffar Muhammad Godam sebagai Inspektur Upacara. 


Membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI, Kakanwil dalam amanahnya menyampaikan, bahwa agenda pembangunan nasional yang menekankan pada pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan peningkatan ekonomi menjadi salah satu yang akan menjadi prioritas bagi Imigrasi untuk dapat segera diwujudkan melalui berbagai inovasi dan kebijakan.


"Salah satu fungsi Direktorat Jenderal Imigrasi adalah sebagai pendorong kemajuan ekonomi bangsa. Imigrasi harus selalu mengembangkan berbagai inovasi serta penerapan berbagai kebijakan yang kiranya dapat mengakselerasi percepatan roda ekonomi serta melibatkan seluruh elemen masyarakat," ujarnya.


Beliau melanjutkan bahwa perlu diingat bahwa sebagai fasilitator pembangunan kesejahteraan masyarakat, Imigrasi harus mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, sekaligus melaksanakan fungsi penegakan hukum demi keamanan negara.


Terakhir Kakanwil berpesan kepada seluruh insan Imigrasi untuk tetap patuh dan teguh dalam menjalankan fungsi yang diemban. 


"Jadikanlah, pekerjaan sebagai ibadah yang dipertanggungjawabkan tidak hanya di depan pimpinan namun melainkan dihadapan Tuhan Yang Maha Esa," pungkasnya.


Upacara dihadiri seluruh perwakilan jajaran keimigrasian di wilayah Tanjungpinang dan Bintan serta dihadiri oleh tamu undangan yang berasal dari forkopinda, berbagai instansi vertikal maupun stakeholder yang ada lingkungan wilayah Kepulauan Riau, (Egi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media