Tanjungpinang

Laksda TNI Erwin S Aldedharma Jabat Pangkoarmada I Gantikan Laksda Arsyad Abdullah

Juliadi | Kamis 26 Jan 2023 11:08 WIB | 1018

AD/AL/AU
TNI/Polri


Pelepasan Laksda TNI Arsyad Abdullah, Rabu (25/1/2/2023). Foto: Dispen Koarmada I


MATAKEPRI.COM TANJUNGPINANG -- Komando Armada (Koarmada) I gelar tradisi perburuan Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I bertempat di Mako Koarmada I, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Rabu (25/1/2023). 


Kegiatan tradisi penyerangan tersebut dilaksanakan setelah acara pembacaan memorandum Pangkoarmada I dari Panglima Koarmada I yang sebelumnya dijabat oleh Laksamana Muda (Laksda) TNI Arsyad Abdullah, SE., MAP dan selanjutnya jabatan jabatan baru oleh Laksamana Muda (Laksda) TNI Erwin S, Aldedharma, SE ., MM., M.Si. 


Acara permohonan ini sudah menjadi suatu tradisi yang dilaksanakan di Koarmada I, sebagai tanda seruan bagi Pangkoarmada I yang lama. 


Tradisi perlawanan tersebut dimulai dengan serah terima kemudi sebagai lambang serah terima komando kepemimpinan diakhiri dengan jajar kehormatan prajurit dan PNS mulai lobi Mako Koarmada I sampai pintu gerbang Koarmada I dengan menaiki kendaraan taktis di iringi dengan alunan musik dan syair yang dibacakan dengan begitu menyentuh hati dan penuh haru. 


Acara tersebut pembukaan oleh para Danlantamal, Pejabat Utama, Kasatker Perwira, Bintara, Tamtama dan kerumunan PNS seluruh Koarmada I. (Adi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media