Tanjungpinang

Laksda TNI Arsyad Abdullah Pimpin Admiral Inspction Pasukan dan Alutsista Koarmada I

Juliadi | Kamis 26 Jan 2023 10:57 WIB | 823

AD/AL/AU
TNI/Polri


Pangkoarmada I, Laksda TNI Arsyad Abdullah, Rabu (25/1/2023). Foto: Dispen Koarmada I


MATAKEPRI.COM TANJUNGPINANG -- Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I, Laksmana muda (Laksda) TNI Arsyad Abdullah menginspeksi pasukan dan Alutsista Koarmada I dalam rangka serah terima kepemimpinan Pangkoarmada I. Inspeksi dilakukan menggunakan Kapal Angkatan Laut (KAL) Pelawan di perairan laut Penyengat, Tanjungpinang, Rabu (25/1/2023).


Admiral Inspection merupakan tradisi TNI Angkatan Laut dalam melaksanakan serah terima pimpinannya dengan melaksanakan kebaikan terhadap kekuatan alutsista yang meliputi unsur-unsur kapal perang, gelar pasukan khusus, ataupun pangkalan untuk yang terakhir kali sebelum jabatan diserahterimakan.


Di hadapan seluruh prajurit Koarmada I, Laksda Arsyad memberikan apresiasi yang tinggi terhadap segudang prestasi yang telah dicapai oleh prajurit dalam melaksanakan tugas dan kewajiban untuk menghormati penderitaan sebagai ujung tombak TNI Angkatan Laut. 


“Seluruh tugas dilaksakanan dengan baik dengan berbagai prestasi, diantara lain berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba baik di selat singapura, selat malaka, perairan banten, dan perairan aceh. Dari prestasi yang telah diraih, saya bangga kepada kalian dan saya memberikan apresiasi kepada seluruh prajurit Koarmada 1 yang telah melaksanakan tugas dalam rangka penegakan kedaulatan dan hukum di laut,” ujarnya kepada awak media.


Lebih lanjut dikatakan Laksda Arsyad, ia tekanan seluruh prajurit agar selalu meningkatkan profesionalisme dan memberikan dukungan kepada Panglima Koarmada I yang baru agar jajaran Koarmada I selalu jaya dan eksis dalam melaksanakan tugas TNI Angkatan Laut.


Kegiatan Inspeksi Laksamana dilanjutkan dengan memorandum serah terima jabatan dari pejabat lama, Laksda TNI Arsyad Abdullah kepada Laksda TNI Erwin S. Aldedharma. 


“Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan gambaran tentang kegiatan yang dilaksanakan selama masa jabatan sebagai Panglima Komando Armada I,” ucapnya.


Rangkaian kegiatan tersebut turut serta konferensi Laksda TNI Erwin S. Aldedharma, Kaskoarmada I, Danlantamal I, Danlantamal II, Danlantamal III, Danlantamal IV, dan Wadanlantamal XII, beserta jajaran Pejabat Utama Koarmada I. (Adi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media