Batam

Kenalkan TNI AL ke Anak-anak, Paud Azzahra Batam Kunjungi Mako Lantamal IV

Juliadi | Rabu 25 Jan 2023 15:51 WIB | 668

Pendidikan
AD/AL/AU
TNI/Polri
Lantamal IV


Kunjungan TK dan Paud Azzahra Batam ke Mako Lantamal IV, Rabu (25/1/2023). Foto: Dispen Lantamal IV


MATAKEPRI.COM BATAM -- Dalam rangka mengenalkan dunia kemaritiman sejak dini, sebanyak 15 orang siswa Taman Kanak-Kanak (TK) dan Paudku Azzahra Batam melaksanakan kunjungan ke Markas Komando (Mako) Pangkalan utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Batam di Jalan Tamalatea , Tanjung Sengkuang , Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau, Rabu (25/1/2023).


Kunjungan yang dipimpin oleh Kepala Sekolah (Kepsek) Paudku Azzahra Batam yang didampingi oleh 2 orang guru pembimbing diterima langsung oleh Pgs Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (T) Rudi Hermawan mewakili Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI Kemas M Ikhwan Madani, S.Sos., M.Si.


Seluruh siswa siswi, guru/pembina siswa mendapat penjelasan dari Dispotmar Lantamal IV mengenai kegiatan serta sarana dan prasarana yang berada di Mako Lantamal IV serta diberikan pengenalan tentang profil TNI Angkatan Laut dan kebaharian.


Selain diberikan pengenalan tentang profil TNI AL para siswa dan siswi ini yang diajak jalan jalan berkeliling mengenali lingkungan kantor Lantamal IV serta diberikan kesempatan berkunjung naik ke atas KRI Layang 635 yang sandar di Dermaga Batu Ampar Batam. Para siswa dan siswi mendapat pengetahuan tentang beberapa bagian kapal, dari Anak Buah Kapal (ABK) tentang fungsi bagian-bagian dan peralatan yang ada, di antaranya anjungan, peralatan navigasi, peralatan komunikasi, peralatan dan keselamatan yang ada di KRI Layang 635.


Dalam kesempatan tersebut, Pgs Wadan Lantamal IV merasa senang dan bangga atas kunjungan dari Paud Azzahra tersebut, dia berharap kegiatan di depan seperti ini dapat terus diawasi dan ditingkatkan lagi.


Lanjut dikatakan, adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Paud Azzahra antara lain, tour of duty ke KRI Layang 635 di Dermaga Batu Ampar dilanjutkan dengan kunjungan ke Mako Lantamal IV, di antaranya pemberian dan pengenalan Profil TNI AL, pengenalan alutsista dan pemutaran film TNI AL, persembahan cindera mata dari Kepala Sekolah Paud Azzahra kepada Pgs Wadan Lantamal IV, foto bersama dan diakhiri dengan berkeliling ke lingkungan Mako Lantamal IV.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pgs Wadan Lantamal IV, Kadispotmar Lantamal IV dan Perwira Staf Dispotmar Lantamal IV. (Adi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media