Batam, News, Kepri

Dansat Brimob Polda Kepri Resmi Berganti, KBP M. Rendra Salipu Digantikan KBP Faishal Aris

Egi | Rabu 25 Jan 2023 08:11 WIB | 198

Polda Kepri
Mabes Polri
Brimob Polda Kepri


Dansat Brimob Polda Kepri KBP Faishal Aris dampingi pelepasan KBP M. Rendra Salipu, Selasa (24/1/2023) foto:egi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Dansat Brimob Polda Kepri resmi berganti. Upacara serah terima jabatan (sertijab) ini dipimpin langsung Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman pada Selasa (24/1/2023) di Mapolda Kepri.


Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu, dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri (dalam rangka Dik Sespimti Polri Dikreg Ke-32 T.A. 2023) dan digantikan oleh Kombes Pol M. Faishal Aris, yang sebelumnya menjabat sebagai Wadansat Jibom Pasgegana Korbrimob Polri.


Usai pelaksanaan sertijab, jajaran Sat Brimob Polda Kepri melaksanakan tradisi penyambutan kedatangan Dansat Brimob Polda Kepri dan Ketua Bhayangkari cabang Sat Brimob Polda Kepri yang baru, yaitu dengan dilaksanakan jajar hormat, gerbang pora oleh perwira dan tari persembahan. 


Setelah dilaksanakan penyambutan oleh jajaran Sat Brimob Polda Kepri dan disambut langsung oleh Dansat Brimob serta Ketua Bhayangkari Sat Brimob Polda Kepri yang lama, dilaksanakan laporan satuan, rapat paripurna bhayangkari, upacara serah terima Dhuaja. 


Usai pelaksanaan upacara serah terima Dhuaja dilaksanakan acara pisah sambut diawali dengan pembacaan doa dan dilanjutkan dengan kesan dan pesan yang disampaikan Kombes Pol M. Rendra Salipu didampingi istri diilanjutkan dengan sambutan sekaligus salam perkenalan dari Kombes Pol M. Faishal Aris. 


Dalam acara pisah sambut Kombes Pol M. Rendra Salipu mengucapkan terimakasih banyak dan menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh personel Sat Brimob Polda Kepri. 


"Mungkin selama kepemimpinan saya, ada banyak hal dan kekurangan baik tutur kata dan tindakan serta belum banyak hal yang kami lakukan, kiranya dimaafkan," ujar KBP M. Rendra Salipu yang disaksikan langsung oleh Wadansat Brimob Polda Kepri AKBP Ahmad Nurman Ismail dan PJU Sat Brimob Polda Kepri. 


Ia juga meminta maaf kepada ibu-ibu Bhayangkari, apabila mungkin selama ibu Ucha Salipu menjadi ketua Bhayangkari Sat Brimob Polda Kepri, sekiranya mungkin ada sikap atau tindakan yang kurang berkenan dihati ibu-ibu Bhayangkari mohon juga untuk dimaafkan. 


Lanjutnya, alhamdulillah dalam perjalanan panjang selama 3 tahun 1 bulan menjadi pimpinan di Brimob Polda Kepri banyak suka dan duka kita lalui bersama-sama. 


"Suka dan duka kita lalui bersama-sama berkat bantuan rekan-rekan semua kita bisa merubah wajah satuan kita," ungkapnya. 


Salipu juga mengingat kembali, saat baru memimpin Sat Brimob Polda kepri pada bulan Desember 2019, melihat disini masih belum banyak adanya pembangunan. 


"Salah satunya adalah lapangan tembak. Saya lihat di Mapolda Kepri, lapangan tembaknya bagus, tetapi disini kita tidak punya lapangan tembak seperti itu. Di Sat Brimob Polda Kepri hanya ada bentangan lahan kosong yang digunakan untuk latihan menembak,” bebernya. 


Selain dibangunnya lapangan Tembak, Kombes Pol M. Rendra Salipu juga berhasil membangun Rumah Susun (Rusun) untuk dihuni oleh jajaran Sat Brimob Polda Kepri. 


"Dulu, disini hanya terdapat 6 Kepala Keluarga (KK) dan sekarang alhamdulillah dapat kita lihat sendiri, personel sudah menempati rusun yang kita bangun," ungkap Rendra Salipu. 


Dalam pisah sambut, Dansat Brimob Polda Kepri M. Faishal Aris yang didampingi oleh istrinya, Ratih Dewi Lestari menyampaikan, kami mohon untuk diterima, dukungan dan kerjasamanya, mohon sumbangsih, saran dan masukannya sebagai pejabat yang baru. 


"Kami mohon kerjasamanya, saran dan masukan karena saya disini sebagai pejabat yang baru, dalam rangka melanjutkan apa yang sudah menjadi keberhasilan dari pejabat yang lama


Lanjutnya, beliau sudah menjalankan pembangunan-pembangunan Sat Brimob Polda Kepri. Mungkin tidak hanya dalam aspek secara materil, namun juga dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang sangat luar biasa, dan kemajuan-kemajuan itu dapat kita rasakan semua serta juga kepada masyarakat Kepri. 


"Besar harapan kami, kepada seluruh rekan dan mitra Brimob Polda Kepri untuk berikan kami kekuatan dan restu dalam membesarkan satuan kita ini," tuturnya. 


"Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk dapat bekerjasama dan memberikan dukungan kepada pemerintah Provinsi dan Kota, melaksanakan tugas yang diamanatkan dari Kapolda Kepri, dan juga untuk melaksanakan pengabdian yang lebih besar lagi dalam menjaga konduktivitas wilayah hukum Polda Kepri," sambungnya. 


Setelah dilaksanakan acara pisah sambut, dilaksanakan acara pelepasan Kombes Pol M. Rendra Salipu beserta keluarga yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran Sat Brimob Polda Kepri, (Egi) 

Redaktur: ZB