Batam

Irwasda dan Tiga Kapolres Jajaran Polda Kepri Berganti

Juliadi | Jumat 20 Jan 2023 18:10 WIB | 68

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Kapolda bersama Irwasda dan para Kapolres Jajaran Polda Kepri yang lama dan baru, Jumat (20/1/2023). Foto: Adi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Upacara Serah terima jabatan (Sertijab) empat Pejabat Utama (Pju) Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) langsung dipimpin oleh Kapolda Kepri, Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Dr. Aris Budiman, M. Si, bertempat di Ruja Kapolda Kepri, Jumat (21/1/2023).


Disela-sela kegiatan kepada awak media, Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt S, SIK., M.Si mengatakan, empat Pju yang melaksanakan Sertijab Irwasda, Kapolres Karimun, Kapolres Bintan dan Kapolres.


Harry juga menjelaskan, pejabat yang melaksanakan Sertijab Brigjen Pol M. Rudy Syafirudin, SIK., SH yang sebelumnya jabatan Irwasda Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Dir Bintibmas Korbinmas Baharkam Polri dan bersembunyi oleh Kombes Pol Romin Thaib, SIK., M.Si yang sebelumnya melamar sebagai Dir Lantas Polda Jawa Barat.


"Jabatan Kapolres Karimun yang sebelumnya dijabat AKBP Tony Pantano, SIK, SH, akan disambut oleh AKBP Ryky Widya Muharam, SH, SIK yang sebelumnya menjabat Kasat PJR Ditlantas Polda Kepri," ungkap Harry.


"AKBP Tony Pantano akan menduduki Wadirbinmas Polda Kepri," ucapnya.


Selanjutnya dikatakan Harry, jabatan Kapolres Bintan yang sebelumnya dijabat AKBP Tidar Wulung Dahono, SH, SIK., MH akan digantkan oleh AKBP Riky Iswoyo, SIK, yang sebelumnya dipecat sebagai Kasubdit Residen Ditlantas Polda Kepri.


"AKBP Tidar Wulung Dahono akan pindah jabatan baru sebagai Kabagbekum Rolog Polda Kepri," ujar Harry.


Dikatakan Harry AKBP Iwan Ariyandhy, SIK., MH yang sebelumnya Kapolres Natuna Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagfaskon Rolog Polda Kepri dan dirapatkan oleh AKBP Nanang Budi Santosa, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Kasubdit 4 Ditintelkam Polda Kepri.


“Dalam serah terima jabatan tersebut dilaksanakan Pengambilan sumpah jabatan kepada pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan dan juga menembak berita acara serah terima jabatan, serta menembak pakta Integritas, yang merupakan hal wajib dilakukan kepada pejabat yang dilantik," tutup Harry. (Adi)


Redaktur: ZB