Batam

Festival Chinatown Imlek 2023, Jefridin: Momen Kebangkitan Ekonomi dan Pariwisata

Juliadi | Sabtu 14 Jan 2023 09:57 WIB | 448

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Sekretaris daerah kota Batam, Jefridin Hamid, Jumat (13/1/2023). Foto: Adi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid menghadiri Festival Chinatown Imlek 2023 di Nagoya Citywalk Batam, Jumat (13/1/2023) malam.


Jefridin mengungkapkan, tahun 2023 ini merupakan momen kebangkitan ekonomi dan pariwisata Batam. Untuk itu, festival dan event-event lagi perlu digesa untuk menggairahkan lagi sektor pariwisata Batam.


“Pada tahun 2022 sudah terlihat kebangkitan ekonomi dan pariwisata Batam dibawah pimpinan pak Wali yang gencar membangun Batam,” ujar Jefridin.


Untuk itu, ia optimistis tahun 2023 ini menjadi momen puncak kebangkitan kembali sektor ekonomi dan pariwisata Batam.


“Mari sama-sama kita mendukung program pemerintah demi menggeliat kembali perekonomian Kota Batam,” katanya.


Ia pun mengungkapkan, saat ini Wali Kota sekaligus Kepala Badan Pengusahaan Batam, Muhammad Rudi, terus menggesa pembangunan sumber Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) maupun anggaran BP Batam.


"Untuk mempercepat pembangunan ini, pak Wali selalu berpesan kepada kita semua untuk menjaga kekompakan," ungkap Jefridin.


Untuk itu, ia berpesan kepada seluruh masyarakat Batam untuk terus bergandengan tangan dan menjaga Batam tetap aman, kondusif, dan tentram.


"Semoga di momen Imlek ini pula menjadi gong kebangkitan Batam kembali pascapandemi ini," jelasnya.


Ia pun mengapresiasi penyelenggaraan Festival Chinatown Imlek 2023. Menurutnya, hal itu menjadi bagian event yang dinilai mampu menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke Batam.


“Festival ini sangat aktraktif dan kami mewakili Bapak Wali Kota Batam sangat mengapresiasi,” tutupnya. (Adi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media