Batam

Rudi Tinjau dan Tebar Pupuk di Pohon Kayu Jati Emas

Juliadi | Rabu 04 Jan 2023 11:47 WIB | 708

BP Batam


Kepala BP/Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi, Selasa (3/1/2023). Foto: Adi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Guna mempercantik Kota Batam, Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam yang Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi meninjau progres pertumbuhan pohon kayu Jati Emas dan menebar pupuk di beberapa pohon di kawasan Taman Dang Anom, Selasa (3/ 1/2023) sakit.


Ditemui disela-sela kegiatan kepada MataKepri.com Rudi menyampaikan bahwa pesona ini ia lakukan dalam rangka melihat kemajuan pertumbuhan pohon-pohon kayu Jati Emas yang telah ditanam agar tumbuh sesuai dengan harapan.


“Saya datang ke sini karena ingin melihat langsung seberapa jauh perkembangan pertumbuhan pohon ini, apakah dia tumbuh sesuai harapan atau tidak,” kata suami dari Wakil Gubernur Kepri.


“Ternyata setelah kita review, mayoritas pohon tumbuh dengan baik namun ada juga yang harus diberikan perhatian khusus karena tumbuhnya kurang sempurna,” ujar Rudi.


Ia berharap agar masyarakat Batam dapat merawat pohon Jati Emas yang telah ditanam tersebut untuk keasrian kota.


“Saya berharap para pegawai BP Batam dan masyarakat Batam untuk bersama-sama merawat pohon kayu Jati Emas ini agar tumbuh dengan baik sehingga keasrian Batam kedepannya dapat kita nikmati,” ujar Rudi.


“Tahun 2023 ini BP Batam akan memulai pelebaran jalan dari Batu Ampar hingga ke Nongsa dan akan selesai pada 2024 sehingga nanti pasti akan banyak pohon yang ditebang untuk membuka akses jalan dan pohon kayu Jati Emas yang telah kita tanam ini saya bayangkan sebagai gantinya,” imbuh Rudi.


Rudi turut menyampaikan bahwa di bawah pohon kayu Jati Emas ini nantinya akan dibangun jalur pejalan kaki sehingga pohon-pohon ini tidak hanya berfungsi sebagai objek penghijauan namun juga dapat digunakan sebagai tempat berteduh para pejalan kaki. (Adi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media