Batam, Bintan, News

Usai Pesta Tahun Baru, Listrik Batam dan Bintan Mati Total Hingga 12 Jam

| Minggu 01 Jan 2023 18:11 WIB | 501



Foto ilustrasi petugas PLN sedang melakukan perbaikan instalasi listrik. (dok.mk)


 

MATAKEPRI.COM BATAM - Usai pesta perayaan menyambut Tahun Baru 2023, listrik di Batam dan Bintan sempat mati total hingga 12 jam. Kondisi ini hingga berimbas kepada matinya saluran air dan jaringan telekomunikasi.

Pada Minggu pagi (01/01), pukul 04.00 WIB terjadi gangguan sistem kelistrikan Batam-Bintan Semua unit pembangkitan, distribusi dan petugas di lapangan tengah fokus pada pemulihan sistem kelistrikan, dan melakukan analisa penyebab gangguan yang menyebabkan sebagian wilayah Batam- Bintan mengalami pemadaman listrik.

“Saat ini kami sedang melakukan pemulihan secara bertahap. Dapat kami informasikan bahwa saat ini petugas teknis juga terus melakukan upaya penanganan agar sistem kelistrikan Batam berangsur pulih kembali,” ujar Corporate Secretary PT PLN Batam, Hamidi Hamid

Terkait penyebab padam, PT PLN Batam sedang melakukan pengecekan secara menyeluruh/komperhensif. Meski begitu ada beberapa wilayah Batam dan Bintan secara bertahap sudah kembali menyala.

Akibat kejadian ini, PT PLN Batam meminta maaf kepada masyarakat dan memohon dukungan serta doa dari masyarakat agar sistem kelistrikan Batam-Bintan kembali normal. (mk/ril)

PT PLN (Persero) berhasil memulihkan 100 persen sistem kelistrikan yang terdampak gangguan di Wilayah Batam dan Bintan pada Minggu (01/01) pagi. Sebanyak 508.427 pelanggan rumah tangga yang sebelumnya terdampak, kini seluruhnya telah menyala kembali.

PLN terus berkoordinasi secara intens dengan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) untuk memantau potensi cuaca ekstrem berupa hujan lebat disertai kilat dan angin kencang di sekitar wilayah Natuna dan Kepulauan Riau.

“Dengan kolaborasi ini, kurang dari 12 jam kita berhasil menyalurkan listrik kembali kepada seluruh masyarakat. Secara bertahap, PLN juga mulai mengalirkan listrik ke pelanggan-pelanggan besar, khususnya di sektor bisnis dan industri,” tutur Hamidi,” jelas Corporate Secretary PT PLN Batam, Hamidi Hamid dalam siaran pers-nya. (NT)

Redaktur: ZB

 



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait