Batam, Pendidikan

Hadiri Field Trip, Ini Pesan Kapolda Kepri kepada Orang Tua

Juliadi | Kamis 29 Dec 2022 16:15 WIB | 808

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Pendidikan
TNI/Polri


Kapolda dan Pju Polda Kepri bersama anak-anak Yayasan Prima Insani Cakrawala English Course Institution, Kamis (29/12/20


MATAKEPRI.COM BATAM -- Meningkatkan keterampilan para murid dalam berbahasa Inggris Yayasan Prima Insani Cakrawala English Course Institution menggelar kegiatan Field Tril di Polda Kepri, Kamis (29/12/2022).


Disela-sela kegiatan, kepada MataKepri.com Kapolda Kepri Irjen Pol. Aris Budiman, M.Si mengatakan, banyak sekali manfaat dari acara ini, salah satunya meningkatkan keterampilan bahasa Inggris. 


“kami memiliki kesempatan untuk memperkenalkan Kepolisian kepada anak-anak dan mendidik mereka bahwa Polisi adalah sahabat anak-anak dan mereka tidak perlu takut pada Polisi,” tutur Aris.


Dikatakan Aris, peran Polri juga memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat tidak terkecuali anak-anak, agar merasa aman dan nyaman terlebih di masa liburan sekolah.


Aris juga berpesan kepada orang tua untuk mendidik anak-anak serta juga menyadari anak-anak tentang orang asing dengan karakteristik tertentu. 


"Orang tua juga harus waspada dan tanggap terhadap lingkungan tempat tinggal dan sekolah anak," ucap Aris.


Menurut Aris, ketika hal ini terjadi, anak-anak harus segera memberi tahu orang tua dan guru dan lebih baik lagi, langsung ke kantor polisi, Kepolisian adalah teman terbaik anda. 


“Tugas Polri sebagai penegak hukum adalah melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” ujarnya.


“Saya berharap seluruh anak-anak saya tercinta dari Yayasan Prima Insani Cakrawala menemukan kegembiraan dengan menghadiri acara ini dan berkeliling di Polda Kepri,” tutup Aris. (Adi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media