Bintan

Mayor Laut (P) Abdul Gofur Jabat Komandan KRI Bubara - 868

Juliadi | Kamis 29 Dec 2022 11:27 WIB | 710

AD/AL/AU
TNI/Polri


Pengambilan sumpah jabatan Komandan KRI Bubara - 868, Rabu (28/12/2022)


MATAKEPRI.COM TANJUNG UBAN -- Jabatan Komandan KRI Bubara - 868 kembali diserahterimakan dari Mayor Laut (P) Heru Trimanto, SH, ST, M.Tr.Opsla kepada Mayor Laut (P) Abdul Gofur, SH, MASS, bertempat di Dermaga Fasharkan Mentigi Tanjung Uban, Rabu, (28/12/2022).


Dalam kegiatan Serah terima jabatan ini langsung dipimpin oleh Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Pangkalan utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Batam Kolonel Laut (P) Mandri Kartono, M.Tr.Hanla., MM


"Serah menerima jabatan Komandan KRI Bubara berdasarkan Surat Keputusan Kasal Nomor Kep/3776/XI/2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan jabatan di lingkungan Angkatan Laut," ungkap Kolonel Mandri, kepada Matakepri.com.


Lanjut dikatakannya, Walikota Gofur sebelumnya baru menyelesaikan pendidikan pendidikan reguler (Dikreg) Sekolah Staf komando angkatan laut (Seskoal).


“Sedangkan Walikota Heru akan berperan sebagai PS Palaksa KRI Diponegoro, Satkor Koarmada II,” ucapnya.


Ia juga mengatakan, serah terima jabatan Komandan KRI Bubara merupakan proses dinamisasi dan pembinaan organisasi menghadapi tantangan yang semakin kompleks kedepannya, yang juga merupakan kebutuhan akan rotasi jabatan guna memelihara momentum, peforma dan penyegaran organisasi.


"Salah satu bentuk keberhasilan pembinaan oleh para komandan, adalah bilamana setiap giat operasi dan latihan yang dilaksanakan, mampu mengoperasikan alutsista dengan baik dan benar sesuai fungsi azasi, sehingga tugas pokok operasi dan latihan dapat mencapai hasil yang optimal," tambahnya.


Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pejabat lama Walikota Heru atas dedikasi dan pengabdian yang diberikan kepada institusi TNI AL dalam hal ini Satrol Lantamal IV.


“Kepada pejabat baru selamat bertugas dan semoga dapat memberikan kontribusi dan inovasi positif bagi KRI serta Satrol Lantamal IV,” tutupnya. (Adi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media