Batam

Kunjungan Bhayangkari Ranting Bengkong ke Wisata Religi

Juliadi | Rabu 28 Dec 2022 12:43 WIB | 446

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Tempat Ibadah
TNI/Polri
Pariwisata


Pengurus Bhayangkari ranting Bengkong di Masjid Mahmud Riayat Syah, Senin (26/12/2022). Foto: Adi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Jelajahi Wisata religi di Kota Batam, pengurus Bhayangkari ranting Bengkong berkeliling kunjungani masjid yang menjadi ikon di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Senin (26/12/2022) kemarin.


Kepada awak Media, ketua Bhayangkari ranting Bengkong, Ny. Novita Mardalis didampingi wakil ketua Bhayangkari ranting Bengkong Ny. Sumarni Djulmi Aswirman  dan pengurus Bhayangkari ranting Bengkong mengatakan, wisata religi di Batam menjadi daya tarik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.


Menurutnya, kunjungan ke sejumlah tempat wisata religi di Batam ini bagian dari Rihlah Ilmu dan Iman.


“Saya bersama pengurus dan anggota Bhayangkari Ranting Bengkong bersafari ke masjid ikon di Batam,” ucapnya.


Lanjut dikatakannya, masjid yang mereka kunjungi Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah yang berada di Tanjung Uncang, Masjid Muhammad Cheng Hoo berada di Bengkong, Masjid As Salam Batam Center dan Masjid Tanwirun Naja (Tanjak) di Bandara Internasional Hang Nadim Batam.


Kapolsek Bengkong, Iptu Mardalis, SH. (Foto: Istimewah)


Ditempat terpisah, saat dikonfirmasi, Selasa (27/12/2022), Kapolsek Bengkong, Iptu Mardalis mengataka, tujuan kegiatan tersebut untuk mengenalkan wisata religi yang ada di Batam.


Mardalis juga mengatakan, di Batam banyak masjid dibangun oleh Pemerintah yang megah.


"Masjid bukan hanya tempat sembahyang, juga menjadi ikon wisata yang mengedepankan budaya Melayu di Kota Batam,” tutup Mardalis. (Adi)


Redaktur: Adi



Share on Social Media