Natuna, News, Hukum & Kriminal

Sempat Hilang Saat Melaut, Nelayan Pulau Laut Ditemukan Tak Bernyawa

| Senin 26 Dec 2022 08:02 WIB | 462



Petugas mengevakuasi jenazah almarhum ke rumah duka di desa Tanjung Pala, Kecamatan Pulau Laut. (foto:istimewa)


 

MATAKEPRI.COM NATUNA  – Zulkarnain (51) nelayan Desa Tanjung Pala, Kecamatan Pulau Laut, Natuna, ditemukan dalam keadaan tak bernyawa. Sebelumnya, dilaporkan hilang saat menangkap ikan di laut.

Kepala Unit Siaga SAR Pulau Laut, Riski, mengatakan, almarhum ditemukan kurang lebih 16 km heading 63° pada titik koordinat 4° 42.545’N 107° 59.403’E dalam keadaan meninggal dunia.

Setelah ditemukan, petugas tim SAR gabungan langsung mengevakuasi jenazah almarhum dan diserahkan kepada pihak keluarga.

“kemarin dia pergi memasang rawai, namun hingga sore harinya belum juga pulang. Kemudian keluarga korban melapor ke tim SAR gabungan untuk dilakukan operasi SAR,” ujarnya.

Riski menghimbau kepada seluruh nelayan agar tidak melaut untuk sementara waktu, mengingat BMKG telah mengeluarkan prakiraan akan terjadi kenaikan permukaan air laut di sejumlah perairan Indonesia termasuklah di wilayah Kabupaten Natuna.

“Dengan adanya perkiraan BMKG ini, kami dari Unit Pos Siaga SAR Pulau Laut melakukan siaga personil untuk penjagaan Pos,” ucapnya. (NT)

Redaktur: ZB




Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait