Batam

Gandeng Sat Lantas Polresta Barelang, PT CDN Edukasi Keselamatan di SMAN 04

Juliadi | Sabtu 24 Dec 2022 13:52 WIB | 576

Transportasi
Capella


Kanit Keamanan dan Keselamatan Sat Lantas Polresta Barelang, Ipda Indra Gunawan, memberikan materi edukasi, Sabtu (24/12


MATAKEPRI.COM BATAM -- Tim Safety riding PT. Capella Dinamik Nusantara (CDN) selaku main dealer resmi motor Honda di Wilayah Kepulauan Riau (Kepri) menggandeng Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Barelang mengedukasi keselamatan berkendara siswa/i di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 04 Batam, guna menciptakan keselamatan berkendara di Kota Batam.


Kepala Unit (Kanit) Keamanan dan Keselamatan Sat Lantas Polresta Barelang, Inspektur polisi dua (Ipda) Indra Gunawan kepada awak Media, Sabtu (24/12/2022) mengatakan, edukasi ini untuk menanamkan kesadaran akan keselamatan berkendara sejak usia dini serta menciptakan Mindset berkendara tertib yang selalu mengutamakan keamanan dan keselamatan yang sudah terbentuk sejak dibangku sekolah yang mana cara tersebut akan lebih efektif tentunya.


"Kami menyampaikan Kesadaran akan keselamatan berlalu lintas, tingkat kecelakaan, peraturan, serta rambu-rambu lalu lintas. Kami juga memberikan pelatihan memandu lalu lintas bagi pengurus OSIS agar perangkat pengurus OSIS bisa berpartisipasi dalam menciptakan ketertiban dan kelancaran lalu lintas di area seputaran sekolah," ungkap Ipda Indra.


Kepada awak media, Instrusktur Safety Riding Honda, Christofer Valentino memaparkan, teknik berkendara dan pengoperasian perangkat di sepeda motor yang tepat dan aman seperti apa. 


"Postur berkendara, Teknik Pengereman, Teknik Menikung, serta tips-tips berkendara lainnya," ujar Valen.


“Kami sangat senang atas antusias dari peserta yang begitu tinggi dengan kedatangan kami dalam program Edukasi Keselamatan Berkendara ini, kolaborasi kami dengan kepolisian adalah salah satu bentuk wujud bukti nyata kami mendukung pemerintah dalam menekan angka kecelekaan di Indonesia, harapan kami semoga Kolaborasi seperti ini dapat terjalin seterusnya,” tutup Valen. (Adi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media