Batam, News, Hukum & Kriminal, Batam

Resahkan Masyarakat, Pelaku Curanmor di Batam Ditembak Polisi

Egi | Senin 19 Dec 2022 15:01 WIB | 182

Polres/Ta dan Polsek


Salah satu pelaku curanmor yang ditangkap Reskrim Polsek Sagulung, foto: humas Polsek Sagulung


MATAKEPRI.COM BATAM -- Empat orang warga Batam ditangkap unit Reskrim Polsek Sagulung setelah terlibat dalam aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di kawasan Ruko Villa Hang Lekir, Sabtu (17/12/2022).


Diketahui, para pelaku terdiri dari tiga orang laki-laki berinisial H (20), FA (19), MH (16) dan seorang perempuan berinisial NS (19). Salah satu dari mereka dihadiahi timah panas petugas lantaran melakukan perlawanan saat akan diamankan.


Kapolsek Sagulung Iptu Nyoman Ananta Mahendra mengatakan, aksi pencurian kendaraan bermotor itu menimpa salah satu warga Batam berinisal HP.


"Pada saat korban selesai menguburkan kucing di tanah lapang belakang Ruko Villa Hang Lekir, ia mendapati motor Honda Scoopy miliknya yang terparkir dan dalam keadaan terkunci stang telah raib," kata Nyoman pada Senin (19/12/2022) siang. 


Mengetahui motornya telah hilang, korban langsung bergegas melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Sagulung guna pengusutan lebih lanjut. 


Tak butuh waktu lama, berdasarkan Informasi dari masyarakat tentang keberadaan pelaku, Unit Opsnal Reskrim Polsek Sagulung yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Sagulung Ipda Hasmir, S.H. berhasil mengamankan para pelaku pencurian di kawasan SP Plaza, Kecamatan Sagulung.


"Saat diringkus, salah satu pelaku berinisal H sempat melakukan perlawanan dengan mengeluarkan sebilah parang panjang dan melawan petugas sehingga tim memberikan tindakan tegas terukur untuk melumpuhkan pelaku," jelasnya. 


Selain berhasil meringkus para pelaku, Polisi juga menyita 1 unit sepeda motor merk Honda Scoopy warna merah hitam, 1 unit sepeda motor Honda Beat warna biru putih dan 1 bilah parang dengan gagang warna biru.


Saat ini, keempat pelaku telah diamankan di Polsek Sagulung guna proses penyelidikan lebih lanjut. (Egi)

Redaktur: ZB