Natuna

Dandim Natuna Ajak Bapak Asuh Turunkan Angka Stunting

Juliadi | Kamis 15 Dec 2022 16:57 WIB | 751

AD/AL/AU
TNI/Polri


Suasana pelantikan Bapak Asuh Anak Stunting, Kamis (15/12/2022). Foto: Pendim 0318/Natuna


MATAKEPRI.COM NATUNA -- Bapak/ibu Asuh Stunting merupakan perwujudan TNI dalam program Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Komandan Komando Distrik Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP) melaksanakan Vidcon kegiatan program percepatan stunting dan Pengukuhan Bapak/ibu Stunting, Kamis (15/12/2022).

 

Dalam kegiatan ini dengan Tema   TNI AD untuk Rakyat Indonesia.


Pengukuhan bapak asuh anak  stunting di Kodim 0318/Natuna nampak hadir Komandan kodim 0318/Natuna, Wakil Bupati Natuna, Kajari Natuna, Kakansarnas, Kepala Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Natuna, Kepala Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Natuna, Kepala DP3AP2KB Kabur Natuna, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kabupaten Natuna diwakili, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Kabupaten Natuna diwakili, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud)  diwakili, Dandenhanud 447 kopasgat diwakili, Danyon komposit diwakili, Dansatrad 212 diwakili,Ka. BRI, Kepala Bank Mandiri Kabupaten Natuna, Kepala Bank Riau Kabupaten Natuna, Ketua PWI Kabupaten Natuna, Ketua LAM Kabupaten Natuna, Kasdim 0318/Natuna, Ketua Persit KCK LXXII berserta wakil dan Perwira kodim 0318/Natuna. 


"Tanpa dukungan Bapak/Ibu stunting ini tidak dapat berjalan dengan baik Kita harus bertanggung jawab agar anak anak Bangsa Indonesia ini dapat bersaing di dalam Negeri  maupun Dunia Internasional," ungkap Danrem 033/WP Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Yudi Yuliyanto, MA., M.Sc, kepada awak media.


"Yang akan menjadi anak asuh berjumlah 1027 anak dan saya sangat berterimakasih kepada Bapak/Ibu asuh atas dedikasi nya Saya berterimakasih  juga dengan kehadiran Bapak/Ibu untuk mengambil bagian dalam langkah pengurangan angka stunting di Provinsi Kepulauan Riau," jelas Yudi.


Sementara itu, Deputi KSPK BKKBN RI, Novian Andusti, SE., MT mengatakan, pengukuhan Bapak Asuh Stunting, Persoalan stunting ini menjadi persoalan yang sangat penting karena sangat berpengaruh kepada kualitas SDM di Indonesia.


"Untuk menyelesaikan masalah stunting ini kita harus bekerja sama kepada seluruh FKPD Provinsi Kepulauan Riau demi mewujudkan program kita bersama, Gerakan yang harus kita lakukan yaitu gotong royong untuk mengurangi permasalahan anak stunting, Angka Anak Stunting di Kepulauan Riau yaitu 17,6% merupakan angka yang sangat kecil dan kita harus bisa mengurangi angka tersebut.

 Saya berharap Bapak/Ibu asuh dapat memberikan dedikasi sehingga anak anak Indonesia memiliki kemampuan dan Sumber Daya Manusia yang unggul," tambah Novian.


Lanjut dikatakannya, peran Ibu - ibu Persit sangat diperlukan untuk membantu Ibu - Ibu asuh dalam mewujudkan Anak - anak Indonesia yang unggul.


Sementara itu, 0318/Natuna mengajak untuk mengikuti menjadi bapak asuh agar angka Stunting di kabupaten bisa menurun .


Kepala DP3AP2KB juga mengucapkan terima kasih kepada Dandim dan jajarannya yg telah menjadi bapak asuh sehingga beban untuk penurunan angka Stunting terbantu sehingga untuk kerja kedepannya agak berkurang.


Acara dilanjutkan dengan  Penyerahan bantuan bingkisan nutrisi dari kepala BRI Ranai kepada komandan Kodim 0318/Natuna untuk anak Stunting secara simbolis yang akan dilanjutkan Penyerahan kepada asuh anak Stunting dan di gabungkan dengan bantuan dari masing masing bapak asuh kepada anak asuh Stunting di rumahnya masing-masing. (***)


Redaktur: ZB



Share on Social Media