Batam, News, Olahraga

Ikuti Pelatnas di Banten, Yudiarta Rustam Harap 6 Atlet Muaythai Kepri Bisa Bertanding Optimal

Egi | Kamis 15 Dec 2022 14:24 WIB | 715

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Muaythai Kepri


6 Atlet Terbaik Muaythai Kepri yang akan ikuti Pelatnas di Banten, Rabu (14/12/2022) foto: egi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Muaythai kota Batam berangkatkan 6 atlet terbaik untuk mewakili Provinsi Kepri dalam mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas) Kejurnas Muaythai untuk Pra PON dan Sea Games. 


Pada Rabu (14/12/2022), Pengurus Provinsi (Pengprov) Muaythai Kepulauan Riau melakukan seremoni pelepasan 6 atlet Muaythai pelatih dan official di Vitka Fitness Tiban Kota Batam. 


Ketua Pengprov Muaythai Kepulauan Riau, Yudiarta Rustam mengatakan, keenam atlet kita ini akan mengikuti Kejurnas Muaythai yang dilaksanakan pada 15-20 Desember 2022 di Provinsi Banten.


"Sebelum berangkat, kita membuat pelepasan secara sederhana dan kita juga memberikan dukungan sebagai penyemangat kepada para atlet agar memiliki kepercayaan diri dalam bertanding nanti," kata Yudi. 




"Tanpa ada penyemangat dari pengurus, niscaya para atlet bisa mempunyai kepercayaan diri. Dan, melalui kegiatan ini kita membangun semangat atlet agar dapat memberikan yang terbaik dan bisa mengharumkan nama Kepri yang kita cintai ini," tambahnya.  


Lanjutnya, kita juga tidak membebani para atlit tersebut dengan harus meraih medali emas. Namun, pihaknya berharap para atlet itu bisa mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya disetiap pertandingan yang akan dihadapinya.


"Bertandinglah dengan plong. Insya Allah akan memberikan hasil yang terbaik. Dan, mudah-mudahan atlet dari Kepri bisa lolos menuju Sea Games," ungkap Yudi yang saat ini juga menjabat sebagai Kasat Intelkam Polresta Barelang. 


Dalam kesempatan itu, dia juga meminta kepada para atlet agar bermain secara optimal dan menjunjung tinggi sportivitas dalam meraih prestasi guna nama baik Provinsi Kepulauan Riau yang kita cintai.


“Bertandinglah secara optimal. Junjung tinggi sportivitas. Kalau atlet bertanding dengan penuh dedikasi, saya yakin pasti akan menjadi juara dan membawa pulang medali,” ucapnya dengan semangat. 




Ditempat yang sama, Bendahara Umum Pengprov Muaythai Kepri, Hamidi Hamid menambahkan pelepasan atlet Muaythai Kepri untuk mengikuti seleknas ini merupakan program kerja pertama usai terbentuknya kepengurusan Pengprov Muaythai di Kepri.


Meski baru terbentuk kepengurusan Pengprov Muaythai di Kepri, tetapi didalam perjalanannya pihaknya sudah mempersiapkan atlit-atlit terbaiknya untuk menghadapi Pra PON dan Sea Games mendatang.


"Untuk tahun depan kita juga akan mempersiapkan tambahan untuk atlet-atlet kita, dan juga akan melengkapi sarana dan prasarana," kata Hamidi. 


Lanjutnya, kita juga mengharapkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat yang ada di Kepri, bagi para orangtua yang berminat anak-anaknya untuk menjadi atlet profesional, pihaknya dengan tangan terbuka siap untuk memfasilitasinya.


Kemudian, kedepan pihaknya juga akan melakukan pencarian bibit-bibit atlet muda yang berbakat dalam olahraga beladiri ini ke sekolah-sekolah, untuk dididik menjadi atlet Muaythai profesional.




Selain itu, pihaknya juga akan rutin melaksanakan berbagai pertandingan melalui turnamen-turnamen berskala nasional maupun internasional, tujuannya tak lain dan tak bukan untuk menarik wisatawan datang berkunjung ke Kepri umumnya dan kota Batam pada khususnya.


"Dengan banyaknya event-event turnamen Muaythai yang akan kita laksanakan kedepannya, diharapkan para wisatawan akan tertarik untuk datang ke Kepri. Dan, semoga event Muaythai Kepri bisa menjadi salah satu icon daya tarik wisatawan datang berkunjung ke Kepri," harapnya.


Sementara, Ketua Harian Muaythai Kepri, Hendri Koto menjelaskan, di Kejurnas Muaythai nanti pihaknya akan mengikuti empat kelas pertandingan.


Pertama, Seleknas usia 17 sampai dengan 40 tahun. Kedua, Kejurnas usia U-23, Ketiga Kelas Remaja usia 16 sampai dengan 17 tahun dan terakhir usia 14 hingga 15 tahun.


"Untuk kali ini kita akan menurunkan 1 atlet mengikuti Seleknas, 3 atlet mengikuti Kelas U-23 dan Remaja 2 atlet. Insya Allah kita akan memberikan yang terbaik untuk Kepri.


Dalam seremonial pelepasan juga hadir Sekretaris Umum, Nanik Ketua Harian Muaythai Kepri, Hendri Koto, Ketua Pengkot Muaythai Kota Batam, Haryanto, Pelatih Muaythai, Hendra dan para atlet Muaythai Provinsi Kepulauan Riau, (Egi) 


Redaktur: ZB




Share on Social Media