Nasional , Kesehatan

HKN ke-58, Herman Deru: Jaga Kesehatan Harus Dimulai dari Hulu ke Hilir

Juliadi | Selasa 29 Nov 2022 00:28 WIB | 524

RSUD/Rumah Sakit/Puskesmas
HUT/Hari Jadi



MATAKEPRI.COM, PALEMBANG -- Hari Kesehatan Nasional (HKN) harus menjadi momen dan ajang untuk terus introspeksi serta membenahi sistem pelayanan kesehatan.


Hal itu ditegaskan Gubernur Sumsel H Herman Deru ketika peringatan HKN ke 58 Tahun 2022 di Halaman Lapangan Patra Jaya, Palembang, Senin (28/11/2022).


Herman Deru mengatakan, HKN ke 58 tersebut hendaknya menjadi langkah untuk terus menggelorakan arti pentingnya kesehatan.


Menurutnya, upaya promotif dan preventif menjadi hal yang penting dilakukan dalam dunia kesehatan.


Dia menyebut, upaya menjaga kesehatan harus di mulai dari hulu hingga ke hilir secara merata.


Sebab itu, dia menekankan, tenaga kesehatan tidak boleh hanya terfokus pada pengobatan. Upaya pencegahan juga harus masif dilakukan sehingga dapat Kejadian Luar Biasa (KLB) terkait kesehatan ini dapat diminimalisir.


Tidak hanya itu, dia juga meminta tenaga kesehatan terus masif melakukan upaya pencegahan stunting pada anak.


Disela peringatan HKN ke 58 Tahun 2022 tersebut, Gubernur Herman Deru memberikan piagam penghargaan baik kepada tenaga kesehatan dan puskesmas yang telah memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.


Selain itu, Herman Deru juga menyerahkan akreditasi Paripurna kepada RSUD Siti Fatimah Az Zahra. Akreditasi tersebut merupakan pengakuan atas kualitas layanan sangat baik yang diberikan RSUD Siti Fatimah. (***)



Share on Social Media