Batam, Kesehatan

Polsek Galang Kembali Gelar Gerai Vaksin Presisi Bersama Puskesmas Untuk Masyarakat

Juliadi | Rabu 23 Nov 2022 19:03 WIB | 584

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
RSUD/Rumah Sakit/Puskesmas



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Kepolisian sektor (Polsek) Galang Resor Kota (Resta) Barelang Daerah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) kembali menggelar Gerai Vaksin Presisi di wilayah hukum Polsek Galang guna memberikan pelayanan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. 


Kali ini, Gerai Vaksin Presisi tersebut digelar di Mako Polsek Galang, Rabu (23/11/2022) mulai pada pukul 09.00 WIB. 


Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK., MH melalui Kapolsek Galang, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sulam, SH yang turut memantau keberlangsungannya menjelaskan, sebanyak 5 orang Vaksinator dari Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Galang dikerahkan untuk mengawaki Gerai Vaksin Presisi bagi masyarakat Galang. 


“Kegiatan vaksinasi pada Gerai Vaksin Presisi Polsek Galang dengan jumlah peserta sebanyak 12 orang, yang terdiri dari 12 orang dewasa,” papar AKP Sulam. 


Semua peserta itu pun menerima vaksinasi dosis booster, dengan menggunakan sebanyak 1 Vial Vaksin Covid-19 jenis Pfizer, yang berasal dari Dinas Kesehatan Kota Batam. 


Guna menjaga ketertiban dan keberlangsungannya, Vaksinasi tersebut pun menerapkan sistem Pcare guna mendukung proses registrasi sasaran penerima vaksin, screening status kesehatan, serta mencatat dan melaporkan hasil pelayanan Vaksinasi Covid-19. 


“Selain itu juga diterapkan beberapa mekanisme, yakni mulai dari pendaftaran, penegecekan peserta, pemeriksaan kesehatan, vaksinasi dan observasi selama kurang lebih 15 hingga 30 menit,” ujar AKP Sulam.


AKP Sulam melanjutkan, Protokol kesehatan (Prokes) pun wajib untuk diterapkan oleh para peserta maupun petugas vaksinasi itu sendiri, dengan tetap memakai masker. 


“Kami akan terus berjuang membantu percepatan tercapainya target Vaksinasi Covid-19 di Kota Batam terutama di Kecamatan Galang saat ini, salah satunya yakni dengan menggelar Gerai Vaksin Presisi ini, semoga dapat terus terlaksana secara lancar,” tutup AKP Sulam. (*/Adi)



Share on Social Media