Batam, Kesehatan

Polsek Batu Aji Kembali Membuka Pelayanan Gerai Vaksin Presisi

Juliadi | Rabu 23 Nov 2022 15:35 WIB | 654

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Kapolsek Batu Aji, Kompol Restia Octane Guchy, SE, SIK, Rabu (23/11/2022)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Kepolisian sektor (Polsek) Batu Aji Resor Kota (Resta) Barelang Daerah Provinsi Kepulauan Riau bersama Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Batu Aji dan Puskesmas Tanjung Uncang, kembali buka Gerai Vaksinasi Presisi di halaman Mapolsek Batu Aji, Rabu(23/11/2022).


Kegiatan vaksin tersebut kembali dilaksanakan dengan adanya stok ketersediaan vaksin yang sudah kembali normal, sehingga Polsek Batu Aji memudahkan masyarakat untuk melengkapi dosis vaksinnya hingga booster atau vaksin ketiga.


Kapolresta Barelang Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK., MH melalui Kapolsek Batu Aji, Komisaris Polisi (Kompol) Restia Octane Guchy, SE, SIK menjelaskan Dosis Vaksin yang tersedia Sebanyak 200 Dosis vaksin Pfizer yang terdiri dari Dosis 1, Dosis 2 maupun Booster. 


"Dalam pelaksanaanya, kami menghimbau, mengundang dan mengajak warga masyarakat yang belum vaksin agar datang ke gerai vaksin yang telah disediakan di Polsek Batu Aji," ungkap Kompol Restia Octane Guchy.


“Kegiatan vaksin ini akan rutin kami laksanakan sampai warga khususnya Kecamatan Batu Aji telah 100 % di vaksinasi, Saya menghimbau kepada warga yang belum vaksin agar segera melakukan vaksinasi," jelas Kompol Restia Octane Guchy.


“Untuk kegiatan gerai vaksin selanjutnya dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 25 November 2022, bagi warga yang akan vaksin bisa menghubungi personil Polsek Batu Aji ataupun mendatangi Gerai vaksin yang disediakan dengan syarat membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan sertifikat vaksin/aplikasi peduli lindungi," tutur Kompol Restia Octane Guchy.


Lanjut dikatakan Kompol Restia Octane Guchy, kegiatan Vaksin ini dimulai dari pukul 08.00 wib dan selesai pada pukul 12.00 Wib, melibatkan 12 orang personil yang terdiri dari 6 orang personil dari Polsek Batu Aji serta  6 orang Nakes/vaksinator dari PKM Batu Aji dan PKM Tanjung Uncang. 


Menurut Kompol Restia Octane Guchy, selama pelaksanaan kegiatan berjalan tertib dan lancar.  Total hari ini masyarakat yang di Vaksinasi sebanyak 65 orang Dosis 1 ada 5 orang, Dosis 2 ada 3 orang dan Dosis 3 ada 57 orang. (*/Adi)



Share on Social Media